Pengalaman Anggota

Lari di tepi Potomac (rewritted) (FE 004)

Ada tempat jogging yang indah di Washington DC, ditepian anak sungai Potomac. Jalanan setapak berpasir putih lembut. Pada bagian itu sungai Potomac tidak terlalu dalam dan airnya sangat bening. Dasar sungai banyak batu-batu kerikil berwarna cerah.
Sekilas, teringat kuda2 pengelana dan kuda mustang dari Ketua Suku Indian Sioux atau Chiricahua Apache menyeberang sungai, mengejar kawanan Bison. Ketika para pelari melintas dibawah sebuah jembatan, tampak diatas jembatan pilar2nya dipahatkan patung2 para kepala suku itu lengkap dengan hiasan kepala bulu Rajawalinya.

Suasana sepi, sesekali bertemu dengan pelari lain dan saling mengangguk bila berpapasan. Pada beberapa tempat dibuat tempat istirahat, dengan bangku-bangku panjang dari kayu dan peralatan perenggang otot seperti palang sejajar atau ring-stok.

Diseberang sungai tampak halaman belekang beberapa tempat penting bersejarah di Washington, diantaranya adalah hotel Watergate, tempat Deep Throat nara sumber misterius terkenal dalam sejarah jurnalistik. Membongkar kecurangan tim sukses Presiden Nixon dalam kampanye Juni 1972 akhirnya berujung pada tumbangnya Presiden.

Pada beberapa tempat berjejer deretan pohon Sakura yang didatangkan dari Jepang sebagai pampasan perang. Disaat musim semi, tepian Potomac ini menghidangkan Cherry Bossom yang luar biasa indahnya kepada para pelari. (Sadhono Hadi; dari grup FB ILP)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close