Cermin bisnis Anggota

Mengembangkan tanam padi dengan pupuk Kascing

Implementasi Pupuk Organik Kascing di sawah, Alhamdulillah tidak diragukan lagi, dalam setahun ini lebih dari 15 kali panen, dengan hasil ada yang sama dengan sebelumnya, ada yang dibawah dan ada juga yang diatas, dengan kualitas beras semuanya bagus setelah jadi nasi, pulen.

 

Walaupun dari segala varitas dan yang paling super panen padi pandanwangi di Cicalengka. Itu testimoni yg saya terima dan saya rasakan sendiri. Mudah2an kedepan saya bisa kerjasama dengan UNPAS Bandung utk meneliti secara laboratorium kelebihan nasi dari padi yg menggunakan pupuk Kascing tanpa pestisida kimia.
Namun walau dengan hasil panen yg memadai dan beras yang sehat, saya rasakan masih lamban dan perlu perjuangan extra untuk bisa lebih banyak lagi tertarik menggunakan Pupuk Kascing, kebanyakan petani takut gagal atau tidak mau berubah dari kebiasaan dan belum peduli dgn dampak negatif penggunaan pupuk dan pestisida kimia bagi lahannya dan bagi masyarakat pengkonsumsi berasnya.

 

Sudah ada sih beberapa pengusaha dan dari partai yang telah menghubungi, bagi saya tidak ada masalah , sepanjang bisa mensejahterakan petani..ok ok saja…lebih banyak sawah menggunakan pupuk organik kascing lebih baik.

 

Karena sebagian masyarakat tentu akan mengkonsumsi beras sehat. Yang tertarik dan berminat yuk kita tebar kebaikan menuju swasembada beras sehat, agar masyarakat sehat pula….Mudah mudahan Alloh meridloi…amiiin. (Benyamin Haris; dari grup FB-ILP)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close