Opini dan sukses bisnis

Menciptakan tujuan wisata(2/3)

3-Puncak Gagoan
Puncak Gagoan adalah nama sebuah destinasi wisata Sumbar yang berada di Jorong Junjung Sirih, Nagari Paninggahan, Kabupaten Solok. Tempat ini mulai populer di instagram dan menjadi salah satu tempat bagi anak-anak instagram untuk hunting foto.

 

Puncak Gagoan berupa sebuah tempat ketinggian. Di puncak tersebut terdapat batu2 cadas. Nah, di tempat itulah para pengguna instagram berfoto ria lalu mengunggah foto terbaik mereka.

Karena mulai ramai, Puncak Gagoan pun kini dikelola oleh masyarakat setempat, mulai dari petunjuk menuju jalan masuk, parkir sampai ada juga warung2 yang jual beragam makanan ringan.

Dari puncak Gagoan ini, kita bisa melihat hamparan Danau Singkarak dari ketinggian dan tentu saja udaranya yang segar yang jarang ditemui bagi mereka yang biasa tinggal di kota besar.

4-Fly Over Kelok 9
Fly Over Kelok 9Kelok 9 terletak di Kab-Limapuluh Kota, di Jorong Aie Putiah, Nagari Sarilamak, Kec-Harau. Banyak yang menyebut berada di Payakumbuh. Ada yang mengatakan di Bukittinggi. Yang benar di Kab-Limapuluh Kota Sumbar. Jika dari Kota Padang Kelok 9 bisa dicapai dengan mobil atau motor, lokasinya berada di 30 km sebelah timur dari Kota Payakumbuh.

Fly Over ini fasilitas umum yang dibangun sebagai solusi karena jalur kelok 9 tidak mampu menampung jumlah kendaraan yang melintas di jalur itu. Karena arsitekturnya yang luar biasa tempat ini jadi destinasi wisata Sumbar yang digemari, terutama bagi mereka yang hobi fotografi.

5-Masjid Raya Sumbar
masjid raya sumbar 2015Masjid Raya Sumbar, sesuai namanya ini tempat beribadah. Tapi karena bangunannya megah dan unik tempat ini jadi tempat wisata dan selfie bagi banyak orang. Saking ramainya Masjid Raya Sumbar jadi tempat selfie, huruf2 sebagai penandanya pun pernah hilang sampai tiga kali. Bersambung……;  (Akung Pras; dari grup FB-ILP)-FR
Catatan : Bagi yang ingin menikmati gambar2nya yg menarik dapat klik di link berikut:
(By emen; http://www.infosumbar.net/artikel/8-destinasi-wisata-sumbar-yang-sebenarnya-bukan-tempat-wisata/)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close