TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel bikin Indonesia Games Championship

JAKARTA (IndoTelko)-Telkomsel menggelar Indonesia Games Championship (IGC), ajang kompetisi games dan kumpulnya anak muda terampil bermain games. Kompetisi yang digelar di lima kota ini diperkirakan diikuti lebih dari 10.000 peserta, menjadikan acara ini games event terbesar di Indonesia.

 

“Melalui IGC, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” kata Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston, kemarin.

 

Deputi Infrastruktur Barekraf Hari Santosa Sungkari yang hadir saat Kick-Off IGC mengapresiasi langkah Telkomsel ini. “Kini kami juga mendorong games developer lokal menciptakan games yang bermanfaat, tidak hanya berbentuk entertainment, namun juga edukasi. Kami harap Telkomsel mendukung kemajuan industri games lokal,” kata Hari.

 

Diungkapkannya, pada 2014 pangsa pasar games di Indonesia mencapai US$181 juta dan pada tahun 2015 US$ 321 juta “Meski belum ada data valid, 2016 diprediksi market size di Indonesia tembus di atas US$ 600 juta. Sayangnya, jatah pemain lokal hanya 1%,” tambah Hari.

 

Kini pengembang gim indie sudah tidak butuh SIUP untuk jadi badan usaha, berbekal perusahaan bentuk CV cukup. Menyikapi pengembang indie baru yang makin bermunculan, BEKRAF dan pemerintah berencana membangun ekosistem dan bekerja sama dengan pihak tertentu membangun inkubator gim dan aplikasi. “Semoga terlaksana tahun ini,” pungkasnya.

 

Pendaftaran kualifikasi nasional dibuka 23/2/2017 yang dapat diakses online di telkomsel.com/IGC. Pertandingan kualifikasi nasional dimulai 23/3/17 di Medan, Bandung, Surabaya, Malang, dan Makassar. Pemenang babak kualifikasi nasional akan saling berhadapan merebut gelar juara pada grand final yang tanggal 21-23/4/2017 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

 

IGC dalam 2 kategori : PC Game dan Mobile Games. Kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan : Dota-2, Point Blank, dan World of Tank. Jenis game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Games adalah Vainglory, Clash Royale, Crisis Action, dan LINE Let’s Get Rich. Pemenang kompetisi games ini akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp 500 juta.

 

Puncak acara IGC di Jakarta, Telkomsel akan menyelenggarakan seminar untuk pengunjung yang tahu  seluk beluk industri games dan tren di pasar Indonesia dan global. Selain itu, diadakan coaching clinic dari game developer expertise yang berbagi tips bagi para local game developer yang ingin belajar dan memperdalam kompetensinya membuat sebuah game handal dan menarik.

 

Para pengunjung IGC juga bisa merasakan serunya bermain virtual reality game menggunakan teknologi terbaru Omni virtual. Bahkan pencinta games juga diajak bernostalgia ke era 1990-an dengan permainan konsol lawas, seperti Nintendo dan Playstation, serta permainan papan, seperti ular tangga dan ludo.

 

IGC juga akan menghadirkan para game developer dan publisher ternama, yakni LINE, Netmarble, Owngames, Touchten, Gamevil, Digital Happiness, dan True Digital Plus yang akan menampilkan game rilis terbarunya. Pengunjung juga akan dihibur penampilan musik atraktif dari beberapa band ternama.

 

Telkomsel juga mengadakan kompetisi cosplay (parade kostum tokoh film kartun atau video games) yang bisa diikuti perorangan dan kelompok. Kontes ini terbagi atas tiga kategori, yakni cosplay, cosplay cabaret, dan coswalk.

 

Telkomsel juga menggelar TCASH Food Bazzar. Pengguna TCASH bisa rasakan pengalaman bertransaksi secara nontunai di merchant2 makanan-minuman, seperti Chatime, Lotteria, Hop Hop, KFC, Indomaret Food Truck, dan Bakmi GM.(tp; http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=telkomsel-indonesia-games-championship)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close