KesehatanPsikologi

Urine berbau tak sedap-Waspadai 4 penyakit ini

Jakarta-Waspadalah jika urine ber-aroma tak sedap atau menyengat. Pasalnya, kondisi ini menunjukkan masalah kesehatan. Hasil penelitian Lab menunjukan, kandungan gula berlebih menyebabkan aroma urine tak sedap. Beberapa penyakit yang menyebabkan aroma urine tak sedap, dilansir Boldsky.

1Infeksi saluran kemih (ISK)
Penderita ISK umumnya disebabkan infeksi bakteri yang memicu keluarnya nanah pada alat kelamin dan bau tak sedap pada urine.

2Dehidrasi
Kekurangan cairan juga menyebabkan urine mengeluarkan bau tak sedap. Biasanya kondisi ini disertai dengan perubahan warna pada urine yang menjadi kuning pekat.

3Kelebihan multivitamin
Aroma tak sedap dari urine bisa disebabkan kelebihan multivitamin. Aroma yang dikeluarkan seperti aroma obat2an menyengat.

4Infeksi mikroba
Infeksi mikroba / bakteri dan jamur dalam saluran kencing menyebabkan urine berbau tak sedap. Untuk itu segera konsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan secara tepat. (tdy; Diana Rafikasari; https://lifestyle.sindonews.com/read/1177772/155/urine-mengeluarkan-bau-tak-sedap-waspadai-4-penyakit-ini-1486461688)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close