Aku cinta Indonesia

Selalu macet-Jalur Puncak II akan dibangun

Cianjur-Puluhan anggota DPRD Prop Jabar, mendorong Jalur Puncak II solusi kemacetan di Jalur Puncak-Cianjur, segera direalisasi. Wakil rakyat berjanji berkoordinasi dengan Pemkab Bogor dan kementerian terkait tentang kendalanya.

 

Waket DPRD Prop Jabar, Ade Barkah Surahman mengatakan pembangunan Jalur puncak II, menjadi judul pembahasan untuk segera dibangun. Namun belum terlaksana karena terganjal masalah seperti pembebasan lahan di kawasan Bogor dan aturan serta birokrasi di tingkat pusat.

 

“Kedatangan kami ke Cianjur, bersama 30 anggota DPRD Prop Jabar, meninjau langsung kesiapan lokasi dan cari solusi atas permasalahan yang menghambat terealisasinya jalur Puncak II karena rencananya sudah ber-tahun2” katanya.

 

Keberadaan jalur puncak II mendorong roda perekonomian Cianjur dari berbagai sektor termasuk pariwisata. Keberadaan jalur itu, lebih mendekatkan akses dari pusat ke daerah lebih lancar, tidak seperti saat ini kemacetan terus terjadi sehingga waktu perjalanan menjadi lama.

 

“Kami DPRD Propinsi terus mendorong terealisasinya jalur ini. Pasalnya sejak dibangunnya tol Cipularang dan parahnya antrean menuju Cianjur dari Bogor, tiap akhir pekan, membuat angka kunjungan berkurang dan roda perekonomian di kawasan wisata Cipanas, menurun” katanya.

 

Untuk memperlancar dibangunnya jalur itu, DPRD akan mendatangi Pemkab Bogor, terkait kendala pemda dalam membebaskan lahan.”Kami datangi untuk mengetahui akar masalahnya. Kalau selesai, Pemkab Cianjur, Bogor dan Pemprop, akan datang ke kementerian agar segera direalisasikan,” katanya.

 

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, mengatakan, dalam pembangunan jalur puncak II, pihaknya mengharapkan kehadiran anggota dewan membantu membuka komunikasi dengan propinsi dan pusat. Sehingga ketika kendala terjadi antar daerah dapat segera dicarikan solusi terbaik.

 

“Selama ini banyak kepentingan, Cianjur ngotot jalur Puncak II segera direalisasikan, sedang Bogor tidak mendukung karena ada beberapa alasan sehingga tidak kunjung terealisasi karena pembebasan di wilayah Bogor 50 km, sedang Cianjur hanya 22 km” katanya.

 

Dia menambahkan, Pemkab Cianjur siap dari segala aspek, mulai pembebasan lahan hingga komunikasi dengan warga. Cianjur, telah menyiapkan dana puluhan miliar agar jalur ini segera dibangun.

 

“Kalau ada kesepakatan dengan Pemkab Bogor dan regulasi dari pusat, Cianjur akan mencairkan dana untuk pembebasan lahan yang sudah lama, termasuk pelebaran jembatan. Saat ini, pemkab mengkaji potensi investasi di jalur ini” katanya. (rzy; Ant; http://economy.okezone.com/read/2017/03/03/320/1633543/selalu-macet-jalur-puncak-ii-siap-siap-dibangun?utm_source=wp&utm_medium=box&utm_campaign=wpbr2)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close