Aku cinta Indonesia

Tol Jakarta-Cikampek layang strategis bagi Bekasi

Jakarta-Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadiri Forum Mitra Kota Bekasi yang digelar Bappeda Kota Bekasi. Acara itut bertujuan membangun sinergitas antara pusat-daerah menyukseskan tahun 2017 sebagai tahun investasi dan peningkatan ekonomi daerah.

“Terkait pembangunan perkotaan di Bekasi maka saya sampaikan ke Walikota agar manfaatkan saya yang positif untuk melayani masyarakat, sehingga Bekasi lebih baik lagi,” kata Basuki melalui keterangan tertulis di Jakarta (23/4/17),

Acara bertema “Smart Planning For Better Future” ini turut hadir Walikota Bekasi Rahmat Effendi, anggota DPRD Bekasi, Ahli Tata Kota Yayat Supriyatna, serta kalangan pengusaha. Basuki didampingi oleh Dirjen Sumber Daya Air Imam Santoso dan Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo.

Basuki menambahkan, Kem-PUPR dalam menyusun program pembangunan infrastruktur berdasarkan pengembangan kewilayahan. Sehingga, menyambut baik sinergi program antara pemerintah pusat dan daerah. “Kami juga memiliki Konsultasi Regional  (Konreg), Pemerintah Prop/Kab/Kota. Kami undang mensinergikan program2 pembangunan di Kem-PUPR khususnya, agar lebih efektif,” katanya.

Terkait pembangunan infrastruktur strategis di Kota Bekasi, Basuki menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dimulai pembangunan jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated Toll) untuk meningkatkan kapasitas jalan. Sehingga, mengurangi kemacetan lalu lintas Bekasi-Jakarta dan sebaliknya.

“Jalan tol Jakarta-Cikampek II ini 36 km dibangun dengan investasi Rp16 triliun oleh BUJT konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Ranggi Sugiron Perkasa,” pungkasnya. (ven; Yanuar Riezqi Yovanda https://ekbis.sindonews.com/read/1199589/34/jalan-tol-layang-jakarta-cikampek-infrastruktur-strategis-bekasi-1492950393)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close