Psikologi

Mimpi sejuta Dollar

Sukses perlu syarat : Kerja keras, komitmen, serius, kegigihan, ketekunan, tekad. Banyak lagi turunan2 nilai yang dibutuhkan agar berhasil menyandang kesuksesan di hidup mereka. Banyak orang tak kuat mengusung nilai2 itu dalam upaya mereka sehingga hasil yang muncul jauh dari yang diharapkan.

 

Pada dasarnya nilai2/strategi suksesku berjuang nyata. Bukan lahir dari teori lalu  dikumandangkan sebagai nasihat tanpa bukti konkret. Pertarungan menuju sukses itu rahasia kesuksesan. Untuk membuka kunci ke pertarungan itu butuh keberanian. Jika tidak bertarung, kita tidak tahu menang atau kalah. Dan jika tidak berani, kita tidak akan menginjak arena pertarungan.

 

Dengan mengalami kegagalan, kita mendapatkan pelajaran untuk mengetahui cara-cara yang lebih baik. Selalu lakukan perubahan dalam strategi atau pilihan agar kegagalan yang sama tidak terulang lagi. Yang penting bergerak terus, berjuang terus, mencoba terus.

 

Kegagalan sebetulnya sebuah misteri Ilahi yang dibuat untuk membentuk kita agar semakin kuat. Kegagalan juga membentuk kita tangguh saat sukses benar-benar sudah di tangan. Aku memiliki prinsip keseimbangan untuk mencapai kehidupan yang tenteram. Yakni cinta, kesehatan, dan kemapanan.

 

Jika kita dikelilingi cinta, hidup kita akan bahagia. Jika diberikan kesehatan, kehidupan tentu juga menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Dan jika kita dianugerahi kemapanan, kita dapat menambah kualitas dari cinta dan kesehatan untuk kebahagiaan yang lebih utuh.

 

Bekerja untuk mendapatkan uang yang cukup bagi kehidupan, akan membuat hidup kita menjadi lebih berkualitas. Uang dicari untuk lebih menyempurnakan sisi lain yang bisa kita raih dalam hidup. Jangan ragu dan malu untuk menanamkan tekad bahwa, “Saya ingin kaya!” karena itu boleh dan sangat mungkin.

 

Tekad itulah yang secara otomatis akan menstimulir kita menciptakan inisatif, keberanian, dan strategi. Jika dasar keinginannya tidak kuat, bagaimana kita melancarkan jurus2 yang jitu? Ada perumpamaan tentang sapi dan kuda. Sapi bekerja sangat keras. Membajak sawah, mengangkut beban, dan pada akhirnya ia akan dipotong.

 

Makanannya hanya rumput. Sedangkan kuda, masih ada kemungkinan dihargai lebih. Kuda pacuan memperlihatkan nilai dirinya yang lebih dengan memperlihatkan ketangguhan dan kelebihan dirinya. Dia bisa dihargai dan dielu-elukan ketika memenangkan kejuaraan.

 

Kita bisa menjadi sapi atau kuda, tergantung dari bagaimana kita mengarahkan diri kita. Apakah kita akan menjadi seorang pekerja yang bekerja keras nine to five, melakukan hal-hal rutin yang tidak memajukan diri Anda, dan menerima gaji di akhir bulan yang kenaikannya sangat lambat.

 

Atau, kita pilih jadi kuda pacuan tangguh. Membentuk diri kita untuk lebih berdaya, membekali kita dengan keberanian untuk meraih pencapaian-pencapaian yang tidak standar. Kita akan mendapatkan penghasilan yagn sepadan dengan kerja keras serta upaya kita untuk menjadi lebih unggul.

 

Bangun harapan dan keinginan kuat untuk membentuk diri sebagai manusia2 berharga yang pantas menjalankan pekerjaan yang baik dengan penghasilan baik. Kita tidak serendah yang kita pikirkan. Ketika aku telah menekuni beberapa jenis pekerjaan dan tidak mencapai kesejahteraan, aku mulai berpikir tentang konsep generator-pendapatan atau income-generator.

 

Apa itu? Suatu jenis usaha yang bisa memberikan kita pendapatan secara terus menerus, tanpa kita harus membanting tulang sejauh kita membutuhkannya. Yang diperlukan adalah, kita membangun dulu usaha itu dengan kerja keras, untuk kemudian mencicipi hasilnya dalam jangka waktu yang panjang.

 

Selama income-generator itu bisa bekerja dengan baik, maka penghasilan akan mengalir terus. Contoh-contoh income-generator misalnya keuntungan dari bisnis, uang sewa properti, royalti hak cipta, waralaba, sales asuransi, dan sebagainya. Usaha-usaha seperti ini menjanjikan tercapainya kebebasan finansial bila kita mampu membangun fondasinya dengan baik.

 

Disiplin adalah sikap, bukan modal seperti uang atau relasi. Tapi sikap disiplin bisa mengalahkan modal uang dan relasi. Orang-orang yang berdisiplin biasanya memiliki jaminan pasti pada hasil. Mereka tidak melesat membidik target karena telah terbiasa melakukan segala sesuatu pada relnya, pada waktunya, dan dengan kesungguhan untuk memenuhi hingga tuntas.

 

Passion atau hasrat untuk melakukan pekerjaan dengan rasa cinta adalah poin penting yang bisa menjadi malaikat penyelamat saat kita berkutat dengan proses. Passion membuat kita tidak mudah jatuh ketika pekerjaan yang kita lakukan belum menunjukkan hasil yang menggembirakan.

 

Ketika ada tantangan, kita justru tergerak menyikapinya dengan agresif karena menemukan keasyikan. Dan dengan passion, secara otomatis kita juga akan terstimulasi untuk terus memperbaiki kapabilitas. Karena kita mencintai apa yang kita kerjakan, kita menjadi mesra dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan itu, dan kita ingin yang terbaik bagi pekerjaan kita.

 

Jangan memohon pada Tuhan untuk menolong dunia, tapi mohonlah agar Tuhan mau memakai diri kita untuk menolong dunia. Seseorang yang telah sukses sebetulnya digiring untuk lebih mampu melayani orang lain, karena dia telah mampu melayani dirinya sendiri.

 

The purpose of my life is to be significant as God’s living miracle, to enjoy every moment of my miraculous life with m loved ones, and to testify my blessed life story to the world as a gift of love for myself and others.

 

Aku ingin semakin banyak manusia unggul lahir untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi sekitarnya. Aku ingin ada lebih banyak orang mampu membuat keajaiban dalam hidup mereka melalui kerja keras yang konret.

 

Setiap kali aku terantuk oleh suatu kejadian yang menyedihkan, semangatku bisa kembali bangkit dengan mengingat masa-masa perjuanganku. Hidup adalah proses, dan di dalamnya ada pergumulan yang mengacu pada cita-cita untuk menciptakan kondisi baik dari waktu ke waktu.

 

Tak ada seorang pun yang bercita-cita hidupnya akan mengarah pada situasi yang lebih buruk. Bayangkan jika dalam pergumulan mencapai kondisi yang semakin baik itu kita didampingi oleh seseorang berenergi negatif. Betapa beratnya hidup harus diarungi.

 

Semoga banyak yang sadar arti kebersamaan dan sinergi. Jika mau menangkap nilai, kerjasama untuk kebaikan bersama, niscaya tidak ada persaingan atau saling menyudutkan yang tidak perlu. Sinergi perlu tenggang rasa, keikhlasan, dan pengertian. (https://kumpulanmotivasipilihan.wordpress.com/2014/01/20/motivasi-mimpi-sejuta-dollar-merry-riana-4/)-)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close