Aku cinta Indonesia

Bisa Lihat Langsung Uang Pajak Larinya ke Mana

Jakarta-Menkeu, Sri Mulyani Indrawati, meninjau pembangunan sejumlah infrastruktur yang ada di Palembang, Sumsel. Ia didampingi oleh dua menteri sekaligus, yakni Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Wanita yang disapa Ani ini senang bisa melihat pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah berjalan. Tinjauan langsung ke lapangan membuatnya lebih yakin dana hasil pengumpulan pajak dari masyarakat benar2 digunakan untuk pembangunan yang berjalan sesuai targetnya.

“Senang untuk bisa melihat salah satu contoh dari penggunaan anggaran negara, dari pajak masyarakat dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya saat ditemui di salah satu lokasi pembangunan LRT Palembang, (24/5/17).

Palembang akan jadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama dengan Jakarta. Akan ada lebih dari 12 cabang OR akan dipertandingkan di sini, dan salah satu persiapan yang dilakukan adalah infrastruktur, yakni Light Rail Transit (LRT) 24,5 km yang akan menelan biaya Rp 10,9 triliun.

Sri Mulyani juga akan melihat infrastruktur jalan tol yang dibangun Kem-PUPR dalam rangka melengkapi pengembangan kota Palembang. Infrastruktur tidak hanya untuk Asian Games, tapi juga membangun ekonomi dan sosial masyarakat Palembang untuk maju.
“Ini adalah program penerintah untuk membangun di semua tempat, terutama di kawasan luar Jawa agar ekonominya makin terdiversifikasi dan memiliki daya tahan terhadap gejolak ekonomi,” ungkapnya.

“Saya kira semua sesuai schedule. Sebagian besar konstruksi selesai akhir tahun ini dan operasi akan berjalan 2018. Kita hadir bersama bapak menteri untuk memperlihatkan kebutuhan dari seluruh penyelesaian proyek itu tidak bisa ditunda. Sehingga kita pikirkan dari sisi anggaran bisa mendukung, meski pemerintah punya banyak prioritas selain LRT,” pungkasnya. (ang/ang; Eduardo Simorangkir; http://detik.id/6AWob8)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close