Opini dan sukses bisnis

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya

Jika Anda bertanya, apa sebenarnya fungsi tulisan? Salah satunya adalah untuk memberikan pencerahan kepada publik. Membuat mereka yang sebelumnya tidak tahu tentang sesuatu, setelah membaca tulisan Anda, mereka menjadi tahu. Secara tidak langsung Anda telah melakukan hal kecil yang bisa berdampak besar bagi kemajuan sebuah bangsa.

Kegiatan menulis sesungguhnya merupakan bagian hidup yang tak terpisahkan dari peradaban manusia. Hasilnya sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan di semua aspek kehidupan, baik dalam bidang akademis, sosial, politik, atau bisnis. Bahkan seorang pakar belum sah kepakarannya jika ia belum memiliki karya tulis.

Bagi para ilmuwan, guru, dosen, pelajar atau mahasiswa, para peneliti, pengamat, dan praktisi di bidang apapun, menulis artikel atau  menulis buku, merupakan kegiatan yang terhormat secara intelektual. Demikian pula tulisan dari para motivator, politisi, birokrat, militer, penegak hukum, pebisnis, pimpinan dan karyawan perusahaan, para pekerja sosial, dokter, notaris, dan dari berbagai profesi maupun komunitas WA Group.

Menulis, merupakan panggilan hati nurani yang dapat mendatangkan kenikmatan. Dengan menulis, Anda akan menemukan jati diri Anda yang sebenarnya. Ketika impian menjadi seorang penulis dapat Anda wujudkan, ada kepuasan tersendiri yang dapat Anda rasakan.

Anda benar-benar akan tersenyum bahagia, ketika tulisan Anda dimuat di majalah, atau di surat kabar, dipajang di berbagai toko buku, dan dibaca oleh banyak orang. Anda layak menjadi orang yang patut dibanggakan. Menulis ternyata menyenangkan. Karena itu, ikatlah ilmu dengan menuliskannya.

Bandung, 7 Maret 2017; Wassalam,  Muchtar A.F (www.startc.co; www.muchtar-af.blogspot.com; E-Mail: muchtar_af.penulisbuku@yahoo.co.id; FB – YouTube – Instagram: Muchtar A.F)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close