Islam

Segera dibuka di Makkah Hotel terbesar di dunia

Jakarta-Setelah ada bangunan tertinggi di dunia, pulau buatan berbentuk pohon palem, dan menara jam yang ngalahin Big Ben, Timur Tengah kini bakal punya hotel terbesar sejagat. Hotel Abraj Kudai ini di Manafia, 2 km dari Masjidil Haram.

 

Mengutip Mister Aladin, hotel ini berfasilitas mewah dengan biaya USD3,5M atau Rp47T untuk pembangunannya. Hotel yang dimiliki Kementerian Keuangan Arab Saudi ini memiliki 12 menara dengan tinggi, mulai 30 – 48 lantai. Tempat menginap ini dilengkapi 10 ribu kamar, dan 70 restoran.

Dengan total luas 1,4 juta m2, hotel bintang 5 ini dilengkapi 4 helipad, food court, stasiun bus, dan convention center. Pastinya tamu2 negara bakal ditampung di sini. Yang menarik dari Abraj Kudai, Aladiners. Nantinya, akan ada 5 lantai di hotel ini yang ditutup untuk tamu umum. Soalnya ke-5 lantai ini bakal dijadikan area khusus untuk anggota2 kerajaan Arab Saudi.

Selain jadi hotel dengan jumlah kamar terbanyak di dunia, Abraj Kudai dihias sama kubah terbesar di muka bumi di atas menara tertingginya. Hotel ini akan selesai 2018. Dengan dibangunnya hotel ini akan menggeser hotel terbesar di dunia saat ini, yakni First World Hotel, Malaysia  yang memiliki 7.300 kamar. (tdy; Rina Anggraeni; https://lifestyle.sindonews.com/read/1214439/156/wow-hotel-terbesar-di-dunia-segera-dibuka-di-mekkah-1497686627)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close