Kesehatan

Sumber zat besi selain daging

Zat besi, salah satu mineral yang baik untuk tubuh Anda. Dengan asupan zat besi cukup, Anda terhindar dari penyakit anemia yang membuat Anda pucat, merasa pusing, dan mudah lelah. Untuk mendapatkan zat besi yang cukup, Anda tidak perlu khawatir akan mengeluarkan banyak uang untuk membeli daging.

 

Masih banyak sumber makanan lain yang dapat Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan zat besi Anda. Berikut ini lima makanan kaya zat besi yang dapat Anda konsumsi selain daging.

 

1-Biji Labu

Biji2an yang satu ini mengandung zat besi yang Anda butuhkan. Dalam 28 gram biji labu mengandung satu miligram zat besi, yang dapat memenuhi lima persen kebutuhan zat besi harian Anda. Anda dapat mengonsumsi biji labu dengan cara memanggangnya.

 

2-Bayam

Bayam kaya akan zat besi dan vitamin C. Kombinasi zat gizi tersebut akan membuat tubuh Anda menyerap zat besi sebanyak mungkin. Menumis adalah cara terbaik memasak bayam yang akan memberikan Anda cukup zat besi.

 

3-Nasi merah

Nasi merah, makanan yang tepat mendukung diet Anda. Selain mengandung zat besi yang membantu tubuh melawan anemia, nasi merah mengandung serat yang membuat Anda merasa cepat kenyang. Konsumsi nasi merah dengan sayur-sayuran, akan membuat kebutuhan zat besi Anda tercukupi.

 

4-Tahu

Tahu merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Tahu juga termasuk makanan yang kaya akan zat besi dan mineral esensial lainnya. Masaklah tahu menjadi masakan kesukaan Anda, namun sebisa mungkin hindari memasak tahu dengan cara digoreng.

 

5-Dark Chocolate

Dark chocolate bisa memberikan banyak zat besi bagi tubuh Anda. Dalam 100 gram dark chocolate, dapat mencukupi 35 persen kebutuhan zat besi harian Anda. Jadikan dark chocolate sebagai camilan yang akan mendukung diet Anda. (Rianti Fajar; http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/5-sumber-zat-besi-selain-daging.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close