Iptek dan Lingk. Hidup

Terpanjang didunia Tol diatas perairan

Jalan Tol disebut jalan bebas hambatan karena tak ada pengaturan berupa traffic light, memang berguna. Tak cuma penunjang transportasi kita, jalan2 tol dirancang dengan penuh ke-hati2an.

Tidak jarang perlu konstruksi khusus sesuai kebutuhan dan standar keamanan. Berikut 3 jalan tol yang terpanjang di dunia, juga unik karena dibangun di atas perairan.

 

Tol Jiaozhou Bay

Jalan Tol ini  di Qingdao, Prop Shandong, Tiongkok Timur. Panjangnya  42 km. Jadi jalan tol terpanjang di dunia, fasilitas ini juga dibangun di atas teluk Jiaozhou. Konstruksinya ditopang oleh 5.200 tiang untuk memastikan keamanannya.

 

Tol Lake Pontchartrain Causeway

Kalau yang satu ini, berada di kota AS dan dibangun di atas Danau Pontchartrain, Lousiana, Amerika Serikat. Tol ini panjangnya 38,4 km. Fungsinya untuk menghubungkan Kota Metairine dan Mandeville. Jalan tol ini diresmikan pada tahun 1956 dan masih digunakan hingga saat ini.

 

 

 

Chesapeake Bay Bridge

Sebagai Jalan tol terpanjang ke-3 di dunia di Maryland, AS. Namanya Chesapeake Bay Bridge.

Jalan Tol ini dibangun di atas Teluk Chesapeake dan panjangnya 24,1 km. Kendaraan yang melintas per hari termasuk juga yang terbanyak di wilayah tersebut, yaitu sekitar 61.000. (http://m.teen.co.id/read/5705/gokil-ini-3-jalan-tol-terpanjang-di-dunia-yang-dibangun-di-atas-perairan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close