TELKOMGrup dan SEKAR

40% Site Pelanggan Telkom-1 sudah dipulihkan

JAKARTA (IndoTelko-Telkom mengupayakan percepatan pemulihan layanan pelanggan Satelit Telkom 1 yang anomali mulai (25/8). Dengan mengerahkan lebih dari 1000 teknisi TelkomGroup di Indonesia, Telkom berhasil merecovery layanan sesuai target harian yang direncanakan.

 

Sejak dimulainya recovery layanan, realisasi repointing antena ground segment hingga (31/8) lebih dari 100% dari target kumulatif harian. Tercatat jumlah site yang dipulihkan 5.912 site atau 40% dari total 15 ribu site yang harus dipulihkan.

 

VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengungkapkan total site yang pulih itu terdiri dari  5.359 site Very Small Aperture Terminal (VSAT) yang sebagian besar VSAT untuk layanan ATM.

Satu site VSAT ATM mampu memfasilitasi lebih dari satu mesin ATM.

 

“Kecepatan recovery per hari ini 1.200 site per hari, sedang total target pemulihan layanan 15.000 site,” kata Pria yang akrab disapa Bobby itu dalam update “Recovery Telkom 1” ke IndoTelko, (31/8) malam.

 

Jabotabek
EVP Telkom Regional II Teuku Muda Nanta yang mengawal wilayah operasional layanan Telkom Jabotabek mengungkap di areanya ada 179 site pelanggan yang harus di-recovery pasca anomali  satelit Telkom 1.

 

“Saya kawal ke lapangan menyemangati pasukan. Ini pertaruhan melayani pelanggan. Kami kerja siang-malam agar 40 site per hari pulih” kata Bang Nanta ke IndoTelko, (1/9). “Target kita 5/9/17 pelanggan satelit Telkom 1 normal” pungkasnya. Rabu (30/8), Telkom menyelesaikan migrasi seluruh transponder pelanggan Satelit Telkom 1 ke transponder Satelit Telkom 2, Satelit Telkom 3S, dan satelit lain.

 

Keberhasilan ini juga dukungan Kemen-BUMN dan KemenKominfo dan kerjasama dengan pelanggan yang berperan aktif pada proses pemulihan layanan. Untuk itu, Telkom sampaikan apresiasi ke pelanggan dan berharap proses pemulihan ini dapat diselesaikan sesuai rencana 10/9/17. (dn)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.indotelko.com/kanal?c=in&it=40-site-telkom1)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close