Islam

Dahsyatnya Pikiran

Sahabatku, Di dalam diri tiap manusia, ada bentuk yang tak terlihat mata, itulah pikiran.  Ada suara tak terdengar telinga, itulah suara hati.  Ada aroma yang tak tercium oleh hidung, itulah kebajikan.  Ada rasa yang tak terkecap lidah, itulah ketulusan.  Ada sentuhan yang tak teraba kulit, itu kasih sayang. Ada kondisi batin yang tidak terpikir otak, itulah kesadaran.

Kali ini, saya membahas tentang pikiran. Pikiran, misteri tanpa batas. Ke mana saja pikiran kita tertuju, ke sanalah energi mengalir. Pikiran juga bagaikan tanaman. Anda  harus rajin merawat dan memupuk. Tapi bukan pakai urea. Kalau pikiran tidak kita rawat, akan tumbuh rumput2 liar, dan kalau tidak dipupuk akan kurus kering.

Bahkan berhasil atau tidaknya hidup kita ini, tergantung cara kita berpikir. Apa yang kita pikirkan saat itu, itulah hidup kita. Oleh sebab itu, hati2lah berpikir, terutama bagi Anda yang pensiun. Kenapa? Karena hasil dari pikiran yang keliru dapat menghancurkan masa depan.

Sahabatku,
Cita-cita dapat terwujud bermula dari yang dipikirkannya. Dan cara berpikir berpengaruh langsung pada kehidupannya. Jika yang kita pikirkan bahagia, maka kita akan bahagia. Jika kita berpikir sedih, maka kita jadi sedih. Jika kita berpikir gagal, maka kita akan gagal. Jika kita berpikir sukses, niscaya kita sukses.

 

Jika kita berpikir sakit, kita benar2 sakit. Jika kita berpikir sehat, maka kita akan sehat. Itu dinamakan  _The Law of Attraction,_ atau Hukum Tarik Menarik, merupakan sunatullah yang berlaku di alam semesta. Ini sesuai sabda Rasul Saw : _“Kalau demikian anggapanmu, maka akan begitu jadinya.” (HR Ibnu Majah)._

Sahabaku,
Perjuangan hidup tidak selalu dimenangkan orang yang lebih kuat dan berbadan besar. Cepat atau lambat, pemenangnya orang yang bermental juara, selalu berpikir menang, menang, dan menang. Karena itu, asah terus dan maksimalkan kekuatan pikiran. Anda harus berpikir besar untuk meraih sesuatu yang besar.  Insyaallah, kesuksesan akan segera menghampiri Anda. Bandung, 11/10/17

Wassalam, (Muchtar AF; dari grup WA-VN; www.startc.co; FB, IG, YT: muchtar a.f)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close