Islam

Oleh oleh Jumatan

Seorang isteri ditinggal suaminya kerja dan pulang sabtu dan minggu. Saat ditinggal kerja, ditinggalin uang buat kebutuhan seminggu. Hari itu sabtu pagi, (Suaminya pulang sabtu siang), Uang tinggal 25 ribu dan rencananya mau dibelanjakan masakan kesukaan suami, ada nenek tua yang bawa pisang.

 

Nenek itu menawarkan, “Bu dibeli pisang ini, terserah berapa, yang penting saya ada ongkos buat naik bis pulang.” Wanita itu bingung. Uang tinggal 25 rb, dan dia tidak suka pisang, juga suaminya tidak suka pisang, tapi hatinya ingin memberi.

 

Dengan BISMILLAH diberikan Uang 25 ribu, dan pisangnya suruh bawa dari pada tidak kemakan. Nanti suami akan dimasakkan seadanya di dapur,” pikirnya. Sampai di dapur, beras habis, kulkas tida ada isinya, telur satupun tidak ad, kopi habis dan Gula habis.

 

Dia nangis karena tidak bisa masak. Mau pinjam paling , ntar dimarahin suaminya juga dan tidak ada bukti pisang untuk alasannya, dia tidak bisa belanja hari ini. Bingung, takut dan tidak tahu mau ke mana. Yang bisa dilakukan hanya wudhu dan sholat.

“Ya ALLAH saya tidak berbuat salah menurut saya… Ya ALLAH saya pasrah… semoga saya sabar dan kuat jika nanti suamiku marah tidak ada makanan dan kopi”. Ternyata jam 11 suaminya datang. Keringat dingin bercucuran, muka pucat, tidak berani menatap suaminya.

 

Senyum terpaksa dan menahan tangis hanya bisa sambut dengan air putih itupun dengan gemetar memberikannya, suami tanya,”Kamu sakit Bu..? Koq pucat..?” Isterinya menjawab, “Tidak.”
.
Dan buru2 ke belakang, Suaminya memanggil.. Si isteri makin gemetar.. “BU” Serasa mau pingsan si isteri menghampiri suami. Suamipun menyapa, “Duduk Bu..” Isteri merasa langit seakan runtuh. Suami bertanya, “Belum masak ya?”

 

Tangis isteri tidak bisa dibendung lagi… Maafkan aku Pak… Aku salah… aku tidak minta izin dulu… karena saya iba sama nenek itu… jadi aku kasihkan.., tiba tiba suaminya memotong pembicaraan isterinya.., “Apaan sihhh…”

Tangis isteri makin menjadi dan tidak bisa ditanyain. Suaminya bertanya, “Kamu kenapa nangis.. sakit?.. nenek siapa? Maksud aku. Kalau belum masak, Kebetulan, aku beli nasi dan ayam goreng lengkap dengan urap dan lalapan, anak anak pasti suka. oh iya aku belikan soto juga kesukaanmu.

 

Ini Uang 25 juta. Proyek bapak yang bulan lalu selesai penghitungannya, yang 10 juta tak bawa, buat servis motor, benarin kamar mandi, tidak apa2 kan tidak semuanya ke ibu? Tanya sang bapak.
Si isteri makin menjadi nangisnya dan bersujud syukur..

Setelah itu mendekap di pangkuan suaminya. Isteri berkata ,”Saya keluarkan 25 ribu. Selang tiga jam diganti sama ALLAH 25 juta..” (Soenarto SA; dari grup WA-VN)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close