Iptek dan Lingk. Hidup

Gunakanlah Medsos dengan positif

Dari grup2 WA tempat saya sebagai anggotanya, banyak kiriman bermanfaat sekaligus tidak sedikit yang merepotkan. Gak apa apa, tapi yuk ikuti pesan dari Menpora dari berita satu.com berikut ini :

 

Acara Kirab Pemuda Kempora sampai di Sidoarjo. Kegiatan diberikan ke peserta Kirab Pemuda dan juga ratusan mahasiswa yang ikut. Setelah ikut pawai kirab budaya dan menyapa warga, mereka diberi suguhan Talk Show bertema “101 Wajah Medsos: Tantangan Milenials’ di UMSIDA, Sidoarjo (2/12). Keseruan dan keaktifan peserta tampak di acara yang dimoderatori Valentino “jebret” Simanjuntak.

 

Pembicara utama Menpora Imam Nahrawi. Ada Penanggung jawab Medsos TNI AU Kolonel (Pnb) Agung Sasongko Jati, perwakilan media, dan pemain2 sepak bola. Tampak : Rendy Irwan Syahputra (Persebaya), Gunawan Dwi Cahyo (Persija), Dendi Santoso (Arema), dan Atep Rizal (Persib).

 

Semangat talkshow ini terkait pemanfaatan medsos dengan lebih mengedepankan konten positif. Tidak mudah termakan berita hoax dan isu2 negatif. Klarifikasi dan cari kebenaran lebih dulu dibutuhkan, sebelum menyebar hal2 yang belum diyakini. Imam menjelaskan generasi milenial harus gunakan medsos arif dan bijaksana. Tak mudah terprovokasi dan waspada menerima atau menyebarkan berita.

 

“Generasi milenial tiap hari selalu dapat info luas. Tapi dalam menerima informasi2 itu harus hati2 dan waspada. Kita harus terus menyebarkan dan menebarkan kebaikan. Bukan zamannya dijejali informasi2  yang menebar kebencian. Mari bermedsos positif,” kata menteri (44) itu.

 

Menyebar kebencian akan membuat persatuan Indonesia tergerus. Dia minta sebelum menyebarkan berita negatif lebih dulu melihat media yang independen dan obyektif dalam memberitakan sesuatu. Kol (Pnb) Agung Sasongko Jati penanggung jawab medsos TNI AU menyampaikan, menghadapi dunia medsos, sebagai wakil pemerintah harus hati2 menjawab atau bersikap ke pengguna medsos. (Sumber: BeritaSatu.com ; Iman Rahman Cahyadi / Cah)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.beritasatu.com/nasional/466523-menpora-harap-pemuda-gunakan-medsos-dengan-positif.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close