Islam

Masjid Agung Taipe pusat budaya

Wisata religy kini makin ngetren, salah satunya seperti di uraikan lifestyle.sindonews.com dari Negara berikut ini : Taipei Grand Masque (Masjid Agung Taipei) ini terbesar di Taiwan. Di distrik Daan, Taipei, masjid ini bangunan Islam terpenting di Taiwan dan landmark bersejarah (26/6/1999) pemerintahan  Taipei.

Pembangunan masjid ini dibangun melalui bantuan dari pemerintah King Faisal bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi bersama pemerintah Taiwan dan selesai (13/4/1960). Masjid ini didesain arsitek  Yang Cho-cheng, yang juga membangun Hotel Yuanshan dan Balai Peringatan Chiang Kai-shek.

Selain bersejarah bagi umat muslim di Taiwan, masjid ini berfungsi pusat kebudayaan dan pendidikan Islam bagi umat muslim Taipei dan kerap untuk tempat berkumpul dan bersilaturahim Muslim Taiwan.

Penataan masjid ini paduan arsitektur Islam dan Timur Tengah. Menempati lahan seluas 2.747 m2. Di sisi masjid terdapat 2 menara yang tingginya 20 mt. Ruangan2nya terbagi bagian2 meliputi ruang salat, aula resepsi, kantor, perpustakaan dan ruang wudhu.

Karena kepopuleran masjid ini di kalangan wisatawan, pihak pengelola menyediakan tur bagi siapapun yang ingin mengenal masjid ini lebih dalam. Jadwal tur terbagi menjadi dua, hari Senin dan Selasa khusus bagi pengunjung dari institusi pendidikan.

Pengunjung umum, tur gratis tiap Jumat dan akhir pekan. Tidak terlalu sulit menemukan Taipei Grand Mosque karena terletak di tengah kota, pengunjung bisa naik MRT menuju Guting Station. Lanjut berjalan 10 menit ke Xinsheng South Road, Da-an District, lokasi masjid. (alv; Isra Triansyah)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://lifestyle.sindonews.com/read/1263039

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close