TELKOMGrup dan SEKAR

Dikaji percepatan peluncuran Satelit Telkom-4

Satelit Telekomunikasi adalah salah satu komponen utama Telkom dalam melayani dan menjangkau masyarakat Indonesia. Dari cuplikan kompas.com ini dijelaskan tentang rencana percepatan peluncurannya.

 

Telkom mengkaji kemungkinan percepatan peluncuran satelit Telkom-4. Meski demikian, satelit ini direncanakan meluncur pada pertengahan tahun 2018 ini.

 

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan menyebut, Tim dari Telkom pergi ke pabrikan satelit SpaceX. Dalam kunjungan ini, tim Telkom melihat kemungkinan peluncuran Satelit Telkom-4 lebih cepat dari jadwal.

 

“Meski (lebih cepat) 1-2 bulan, tapi kami lihat apakah pabrikan dari satelitnya siap, loading-nya ke peluncuran,” kata Dian ke Kompas.com ketika ditemui di Hotel Novotel Bogor, (19/1/18). Tujuan peluncuran satelit Telkom 4 bukan untuk menggantikan Satelit Telkom-1 yang telah habis umur dan mengalami gangguan beberapa waktu lalu. Satelit Telkom-4 diluncurkan untuk menambah kapasitas.

 

Namun demikian lanjut Dian, Telkom bisa menambah kapasitas tanpa perlu meluncurkan satelit baru. Kapasitas bisa ditambah dengan membeli transponder satelit dari pihak lain. (Sakina Rakhma Diah Setiawan; Erlangga Djumena)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/19/225600526/telkom-kaji-percepatan-peluncuran-satelit-telkom-4)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close