Iptek dan Lingk. Hidup

Gak perlu putar2 cari parker karena ada Jukir

(ekonomi.kompas.com)-PT Aplikasi Digital Nusantara (AND), perusahan berbasis digital, menghadirkan solusi terkait masalah perparkiran kendaraan. Solusi itu dengan menyediakan aplikasi smartphone parkir kendaraan bernama Jukir.

 

Direktur AND Budi Hartono menyebut, Jukir menawarkan sistem aplikasi perparkiran handal berbasis tekhnologi yang manusiawi. Dengan Jukir, masyarakat bisa pesan parkir dan bayar parkir lewat smartphone. “Selain itu, fitur Jukir aman, nyaman, kendaraan karena dilindungi asuransi,” kata Budi yang diterima Kompas.com (20/2/18).

 

Saat ini, aplikasi Jukir telah di uji coba di kawasan jalan Mangga Besar Jakpus. Uji coba parkir ini bekerja sama dengan UPT Perpakiran Jakarta. Kerja sama ini diharapkan mengurangi kebocoran, meningkatkan pendapatan dan menghilangkan stigma negative parkir liar beberapa wilayah di Jakarta.

 

Jukir mengintegrasikan pendapatan daerah dan keberadaan juru parkir liar ke satu system transparan. “Dengan aplikasi jukir pemda bisa transparan melihat pendapatan parkir real time. Selain itu, membuka peluang kerja para juru parkir liar untuk jadi juru parkir profesional, dan dapat mengoperasikan smartphone“.

 

Aplikasi Jukir menghadirkan layanan2 Aplikasi yang diberi tajuk Ju Space yang menjawab kesulitan lahan parkir. Melalui layanan Ju Space, yang ingin jadi mitra baik di perkantoran dan perumahan Jukir dapat membantu pengelolaannya.

 

Jukir juga menyediakan fitur yang diberi tajuk Ju Buy yang menawarkan fasilitas drive-thru bagi toko pengecer dan restoran, sekaligus menangani pemesanan dan pembayaran. Pelanggan tidak perlu berputar-putar mencari parkir.

 

Fitur Ju Valet dapat mereservasi Valet dengan menggunakan aplikasi. Ju Valet siap kerja dengan Mitra atau Perusahaan Jasa Valet yang tersebar di kota2 besar. Fitur aplikasi juga menggendong Ju Park n Ride sehingga pengguna jasa parkir dapat melakukan pemesanan dilokasi tempat parkir penitipan. Kendaraan mobil /motor dilindungi asuransi dan fasilitas lain seperti penitipan helm dan pencucian kendaraan.

 

Jukir resmi beroperasi di kota2 besar di Indonesia : Jakarta, Bekasi, Medan, Tangerang Selatan, Tangerang, Bandung, Palembang dan Pangkal Pinang. (Achmad Fauzi; Erlangga Djumena; bahan dari : http://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/20/114600226/dengan-jukir-tidak-perlu-berputar-putar-lagi-cari-tempat-parkir)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close