Psikologi

Dahsyatnya Pikiran

Ada bentuk yang tidak terlihat oleh mata, itulah pikiran.  Ya, pikiran itu misteri tanpa batas. Ke mana saja pikiran Anda tertuju, ke sanalah energi akan mengalir.  Pikiran itu bagaikan tanaman. Anda  harus rajin   merawatnya. Kalau tidak dirawat, akan tumbuh rumput2 liar.

 

Hati2lah dalam berpikir, karena hasil dari pikiran yang keliru dapat menghancurkan masa depan Anda.

Berhasil atau tidaknya hidup ini, sangat tergantung bagaimana cara Anda berpikir. Apa yang Anda pikirkan saat itu, itulah hidup Anda.

 

Berpikir artinya mengundang. Ketika Anda memikirkan sesuatu, berarti Anda sedang mengundangnya. Jika yang Anda pikirkan kebaikan, maka yang datang kebaikan. Jika yang Anda pikirkan kesulitan, maka Anda benar-benar akan mendapat kesulitan.

 

Jika Anda berkumpul dengan orang2 yang berpikir positif, maka kesuksesan lebih cepat Anda peroleh. Jika pikiran terus dilatih untuk hal-hal yang positif, kesuksesan akan berpihak pada Anda. Sebaliknya, jika pikiran digunakan untuk hal-hal yang negatif, maka nasib buruk akan segera menghampiri Anda.

 

Karena itu, biasakan diri Anda berpikir positif terhadap diri sendiri, terhadap orang lain, dan juga terhadap alam, terlebih terhadap Tuhan. Berpikir positif diibaratkan nutrisi yang membangun pikiran menjadi sehat. Sedangkan pikiran negatif adalah virus yang akan merusak jiwa.

 

Ternyata, kepahitan hidup itu didasarkan perasaan, tempat seseorang meletakkan pangkal masalah dari kehidupannya. Bila Anda ingin ubah kepahitan hidup jadi kebahagiaan,ubah kegagalan jadi kesuksesan, semua tergantung dari pikiran, hati, dan jiwa Anda. Asah terus dan maksimalkan kekuatan pikiran. Anda harus berpikir besar meraih sesuatu yang besar, maka kesuksesan segera menghampiri Anda. (Muchtar AF; dari grup WA-VN)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close