Islam

Semangat bersedekah

Kalau saya perhatikan, kesadaran akan pentingnya sedekah sdh mulai nampak di berbagai masjid, terutama saat Ramadan. Sekarang juga sudah mulai banyak orang yang sedekah tiap usai Jumat dg menyediakan air mineral beberapa dus, atau nasi telor plus sayur sebanyak 50-100 bungkus.

 

Bahkan kemarin saya  tanya tukang bubur kacang ijo langganan, kenapa setiap Jumat selalu membawa gelas plastik. Dijelaskan bahwa sudah 3 Jumat ini, selalu menyediakan bubur kacang ijonya utk sedekah di masjid. Saya tanya lagi, apa gak rugi? Jawabnya cukup menyentuh. Soal rezeki sudah ada yang ngatur. Saya hanya mencari ridho dan keberkahan Allah, begitu katanya.

 

Sudah mulai dicoba di beberapa masjid di Bandung, usai Jumatan. Yang disediakan nasi telor plus sayur, bubur kacang ijo, kue-kue dan kopi. Bayar seikhlasnya, gak bayar juga gak apa-apa.

 

Rekan kita pak Imam Haryono juga menyediakan 100 bungkus tiap Jumat di masjid Antapani. Sekarang, semangat bersedekah ini sudah mulai tumbuh. Alhamdulillah. (Muchtar AF; dari grup WA-VN)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close