Iptek dan Lingk. Hidup

Alasan Harley Davidson keluar dari Amerika Serikat

(autotekno.sindonews.com)-New York-Harley-Davidson (HD) mengumumkan rencana memindahkan produksinya ke pabrik mereka di luar AS. Keluarnya HD dari Amerika Serikat disebabkan banyak faktor.

Dilansir dari Torontostar, perang dagang terakhir di antara AS dan Uni Eropa (EU) telah mengungkapkan komentar2 pedas di antara beberapa pihak utama dalam industri sepeda motor dan juga Presiden AS, Donald Trump.

Yang lebih penting hal itu menghasilkan peningkatan tarif pajak pada sepeda motor buatan AS oleh Uni Eropa, dari 6%, hingga 31% – peningkatan 25%. Oleh karena itu, HD memutuskan untuk lebih meningkatkan produksi di instalasi2 internasional mereka di luar negeri.

Trump menyatakan jelas dan HD membalas dengan mengatakan peningkatan tarif 25% membebani perusahaan dan satu2nya langkah yang mapan kini untuk memindahkan produksinya ke pabrik yang telah mereka bina di negara2 : Thailand, Australia, Brasil, dan India, memastikan terus beroperasi.

Washington memberlakukan tarif, Uni Eropa merespons dengan cara sama dan itu sepeda motor “buatan AS” Harley-Davidson yang pindah keluar dari wilayah AS melarikan diri dari perang dagang ini, lari dari kemarahan Donald Trump.

HD adalah perusahaan AS yang bereaksi pada perang dagang yang diluncurkan Donald Trump. Pabrikan sepeda motor “made in USA” mengumumkan 25/6/18 niatnya merelokasi sebagian dari produksinya. Dia ingin melarikan diri dari tarif yang baru2 ini diperkenalkan Brussels sebagai tanggapan atas pajak impor baja baru AS (25%) dan aluminium (10%) Eropa.

Puluhan produk yang dibuat di AS, termasuk tembakau, bourbon, jins dan sepeda motor, dipengaruhi  langkah2 baru ini, yang mulai berlaku 22/6/18. Yang konsekuensinya serius pada biaya produksi mereka. Menurut HD, beban yang diterapkan pada kendaraan roda dua yang dijual di Eropa meningkat dari 6% jadi 31%, sehingga mendorong kenaikan harga per unit jadi 1.882 euro.

Bagi pabrikan, sangat mendesak bertindak: Eropa jadi pasar kedua merk itu, di belakang AS. Pada 2017, Harley-Davidson menjual hampir 40.000 sepeda motor lebih 242.000 di dunia.

Daripada rugi antara USD 90 – USD100 juta setahun, pabrikan itu akan merakit produknya untuk benua Eropa di luar AS: Brasil, Australia, India atau Thailand, di pabrik2 merk yang berbeda di dunia. Perpindahan ini makan waktu 9 – 18 bulan.   (wbs; Wahyu Budi Santoso; Bahan dari :  https://autotekno.sindonews.com/read/1318200/121/harley-davidson-beberkan-alasan-keluar-dari-amerika-serikat-1530524693)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close