TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom mendukung Smart City di Berau

(indotelko.com)- JAKARTA; Telkom melakukan MoU dengan Pemkab Berau dalam mewujudkan program Berau Smart City. Penandatanganan dilakukan Wabup Berau Agus Tantomo dengan manajemen Telkom Witel Kaltara.

 

Program ini salah satu langkah dalam memanfaatkan kemajuan teknologi yang saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Dengan membuka akses dalam penggunaan teknologi, diharapkan bisa meningkatkan sumberdaya manusia (SDM).

 

Telkom akan membangun jaringan internet hingga ke kampung2 dalam mewujudkan program Berau Smart City. Jaringan internet akan dibangun di 85 kampung dan 7 kecamatan. Pembangunan ini akan memberikan akses internet untuk dimanfaatkan masyarakat mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

 

Wakil Bupati Berau Agus Tantomo mengatakan program ini peluang besar dalam membantu pembangunan daerah. Ini jadi target Pemkab Berau dalam mewujudkan SDM yang andal dan berdaya saing. “Kita mengapresiasi program ini. Pemerintah daerah sangat terbantu sebagai bagian dalam membangun daerah,” ujarnya.

 

Dikatakannya, kondisi geografis Bumi Batiwakkal sangat berbeda dengan daerah di Jawa dan Sumatera. Dimana, letak setiap kecamatan dan kampung berjarak cukup berjauhan. Hal ini pun berdampak pada pembangunan jalan. Masih ada beberapa daerah yang terisolir. Tentu dengan masuknya jaringan internet akan membuka keterisoliran ini.

 

Masyarakat di kampung dan kecamatan bisa juga merasakan dampak pembangunan. “Jaringan internet menjadi salah satu upaya membuka isolasi di Berau,” jelasnya.

 

Diskominfo Berau  mendorong Telkom memprioritaskan kampung2 yang belum memiliki jaringan internet. Data yang diperoleh di lapangan, ada 38 kampung yang belum memiliki jaringan internet. (ak; Bahan dari  :  https://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=telkom-berau-smart-city)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close