TELKOMGrup dan SEKAR

OONA perluas Indonesia Airports

(indotelko.com)-TANGERANG; PT Angkasa Pura II (Ap 2) bersama PT Oona Media Indonesia (OONA) menandatangani MO) dalam rangka peluncuran layanan aplikasi OONA pada aplikasi mobile Indonesia Airports milik Ap-2.

 

Melalui kolaborasi ini, ratusan ribu pengguna aplikasi mobile Indonesia Airports dapat menikmati konten hiburan dan info layanan aplikasi mobile OONA, yang memberikan pengalaman digital unik dan berbeda bagi pengguna aplikasi Indonesia Airport.

 

OONA anak usaha dari PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) bermitra dengan PT Metranet, bagian dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), telah punya lebih dari 1 juta pengguna sejak mulai beroperasi di Indonesia pada Mei 2018.

 

Aplikasi mobile Indonesia Airports milik Angkasa Pura II yang diluncurkan (2017) upaya AP-2 meningkatkan pengalaman perjalanan seluruh wisatawan di 15 bandara yang dikelola korporasi.

Fitur2 yang ditawarkan Indonesian Airports : Online Check-in, Flight Information, Transportation Info (Taxi, Skytrain, Shuttle Bus), dan fitur2 lain untuk mempermudah pengguna.

 

“Kerjasama ini satu langkah kami memberi pengalaman digital berbeda dalam bepergian, yaitu memberi akses hiburan dan info Free, Fun, dan Rewarding. Pengguna, (wisatawan) akan mendapat pengalaman ini melalui integrasi aplikasi mobile Indonesia Airports,” kata Dirut OONA Noerman Taufik.

 

Presdir AP-2 M. Awaluddin mengharapkan dari kerjasama itu mampu menambah fasilitas layanan bagi pengguna aplikasi Indonesia Airport melalui pengalaman digital sembari menunggu boarding time. Layanan melalui kolaborasi ini kategori baru yang dihadirkan aplikasi mobile Indonesia Airports yakni layanan konten hiburan dan info yang dapat dinikmati oleh pengunjung bandara.

 

OONA menawarkan tayangan TV lokal dan internasional, serta konten2 Video-on-Demand (VOD) yang dapat dinikmati gratis. OONA menghadirkan cara baru menonton tayangan TV, khususnya generasi milenial yang mobilitasnya tinggi, selalu ingin terhubung info terbaru, terus eksis bersosialisasi digital, dan senantiasa mengandalkan dukungan teknologi tiap aktivitas serta produktivitasnya.

 

“Kerjasama ini upaya kami menjangkau pengguna bandar udara di Indonesia yang jumlahnya 100 juta penumpang/tahun. Aplikasi mobile Indonesia Airports dan OONA terus berkolaborasi memaksimalkan potensi yang ada dan terus berinovasi bersama menjangkau se-banyak2nya pengguna khususnya menyediakan layanan digital yang ada di area bandara di Indonesia” tambah Noerman.

 

Selain kerjasama integrasi interface, pasca penandatanganan MOU dilakukan pengembangan kerjasama lain seperti launching tayangan AP-2 Channel yang dapat dinikmati di aplikasi mobile OONA, missal berupa konten Jadwal atau Info Penerbangan. Kerjasama lain akan dilakukan dengan para merchant di Bandara untuk penukaran tcoins, poin reward dari OONA.

 

AP-2 juga mengimplementasikan konsep2 smart airport proses on journey dan post journey pada aplikasi Indonesia Airports dan penumpang dapat melihat detail penerbangan, info gate keberangkatan dan penumpang dapat mem-book tiket taksi serta melihat jadwal bus, skytrain, shuttle bus, pesan layanan parkir inap. Kedepan jadwal layanan kereta bandara jadi fitur pada aplikasi ini.

 

Tcoins itu poin reward bagi pengguna OONA tiap kali menonton tayangan iklan yang menyertai siaran TV atau VOD yang dipilihnya. Tcoins dapat diraih dengan mengundang teman atau kerabat untuk turut mengunduh melalui akun medsos atau aplikasi pesan, atau dengan perbincangan bersama pengguna lain tentang tayangan di Chat Room yang tersedia.

 

Tcoins dapat ditukarkan kupon potongan harga di merchants2. Kerjasama ini mendorong traffic bagi  pengunjung bandara untuk terus mengumpulkan tcoins se-banyak2nya agar dapat melakukan redeem voucher di berbagai merchant bandara yang tersedia di aplikasi mobile OONA. (wn; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=oona-perluas-indonesia-airports)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close