Aku cinta Indonesia

Bandara Soekarno Hatta Terbaik 10 Dunia

(ekbis.sindonews.com)-JAKARTA; Menhub Budi Karya Sumadi mengapresiasi capaian Bandara Internasional (BID) Soekarno Hatta yang dinobatkan oleh OAG Megahubs International Index 2018, sebagai bandara Megahub berindeks konektivitas internasional terbaik ke-10 dari 50 BID terbaik di dunia

“Saya apresiasi atas pencapaian BISH. Bandara yang kita harapkan jadi bandara megahub yang memiliki konektivitas baik itu domestik maupun Internasional. Ini membanggakan Indonesia,” ungkap Menhub di Jakarta (16/11).

Menhub mengatakan, terus mendorong dan meningkatkan kapasitas BISH (Bandara Internasional Soekarno Hatta) dengan membangun runway 3 dan terminal 4. “Kita harapkan dibangunnya runway 3 dan terminal 4 dapat memberi daya dukung konektivitas lebih tinggi lagi dan akan lebih naik lagi peringkatnya” terang dia.

Menurut rilis dari OAG Megahubs International Index 2018, penilaian indeks konektivitas internasional ini dengan membandingkan jumlah koneksi terjadwal dari penerbangan internasional, dan jumlah destinasi yang dilayani bandara. BISH meraih Indeks konektivitas 249 poin dengan dominasi maskapai Garuda Indonesia yang melayani penerbangan Internasional 28%.

Berikut peringkat 10 besar Bandara Megahub terbaik di dunia. Peringkat-1 diraih Bandara Internasional Heathrow London Inggris, dengan indeks konektivitas 333 poin. Disusul peringkat di bawahnya, Bandara Internasional O’Hare AS (306poin), Frankfurt Jerman (302 poin), Amsterdam Belanda (286), Pearson Toronto Kanada (271).

 

BI Los Angeles AS (257), Atlanta AS (256), Changi Singapura (253), Paris-Charles D Gaulle Prancis (250), danBISH (249). Di bawah Indonesia, di antaranya Munchen Jerman, Kuala Lumpur Malaysia dan Hongkong. (akr; Rina Anggraeni;   Bahan dari : https://ekbis.sindonews.com/read/1355372/34/bandara-soekarno-hatta-raih-terbaik-10-dunia-menhub-beri-pujian-1542379285)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close