Kesehatan

Tampil Cantik alami tanpa Make Up

(lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Sangat jarang wanita keluar rumah tanpa bermake up. Baik itu warna lipstik cerah atau sapuan concealer untuk menyembunyikan jerawat. Itu untuk memperlihatkan penampilan sempurna di muka umum.

Sementara, wajah butuh make-up detox sehingga kulit bisa bernafas. Dilansir Times of India, ada tips kecantikan yang dapat dicoba agar Anda terlihat cantik tanpa riasan, berikut ulasannya.

1-Tabir surya
Saat berada dalam detox, jangan lupakan ritual perawatan kulit dasar. Pastikan Anda selalu menerapkan tabir surya 15 menit sebelumnya.

2-Pelembab berwarna
Jika Anda berpikir wajah Anda terlihat terlalu kusam, Anda dapat mengandalkan pelembab berwarna saat keluar rumah.

3-Air jeruk nipis panas
Minumlah secangkir air panas dengan lemon segar di pagi hari. Ritual ini akan mengeluarkan racun dan memurnikan tubuh serta memberi Anda kulit yang bersinar.

4-Lakukan eksfoliasi
Kadang2 kulit hanya butuh buff ekstra, karena itu Anda melakukan eksfoliasi wajah menggunakan scrub yang baik. Pengelupasan kulit membantu menghilangkan sel2 kulit mati, pori2 tersumbat yang membuat kulit terlihat kusam. Tergantung pada jenis kulit Anda dan  kulit dapat terkelupas 2-3 kali seminggu.

5-Gunakan toner

Setiap kali mencuci muka, wanita kerap melewatkan langkah toner sebagai langkah penting untuk ritual perawatan kulit sehat. Menggunakan pembersih pasca toner membantu menyeimbangkan kadar pH kulit yang membuat kulit menjadi segar kembali.

6-Tetap terhidrasi
Untuk kulit sehat dan bercahaya, pastikan Anda tetap terhidrasi. Minum banyak air di siang hari. Selain itu, pastikan Anda melembabkan kulit tiap hari agar tetap halus dan bebas keriput di masa depan. (tdy; Tedy Ahmad; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1351157/155/cara-alami-tampil-cantik-tanpa-make-up-1541075143)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close