Kesehatan

Ingin Aliran Darah Sehat-Coba 5 Makanan ini

(1health.id)- Apakah Anda sering sangat lelah hingga mati rasa ekstrem? Jika ya, mungkin saja Anda mengalami sirkulasi darah buruk. Sistem peredaran darah manusia terdiri dari vena dan arteri, yang memasok darah ke organ tubuh lainnya dari jantung.

 

Jika pasokan darah dari jantung ke seluruh tubuh tak normal, maka organ2 lain mungkin tidak menerima cukup darah untuk berfungsi baik, sehingga menimbulkan gangguan2. Selain itu, darah bertanggung jawab memasok oksigen dan nutrisi yang cukup ke berbagai bagian tubuh.

 

Karena itu sirkulasi yang tidak normal membuat Anda rentan terhadap sejumlah penyakit. Sirkulasi yang sehat merupakan hal yang penting, jika Anda ingin tetap sehat dalam waktu yang lama. Untuk dapat meningkatkan sirkulasi darah, ada beberapa makanan yang dapat Anda tambahkan ke dalam diet Anda.

 

Jeruk

Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan bioflavonoid, yang dapat memperkuat dinding kapiler dalam sistem peredaran darah Anda, sehingga dapat meningkatkan aliran darah secara alami.

 

Jahe

Makanan lain yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ialah jahe, karena jahe dikenal dapat merangsang produksi sel darah merah yang sehat, dan juga membantu meningkatkan sirkulasi darah ke tingkat yang cukup besar.

 

Semangka

Buah dengan daging berwarna merah dan kuning ini juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini karena semangka kaya akan likopen yang dapat mencegah penumpukan plak di arteri, sehingga memperlancar aliran darah.

 

Kacang

Kacang adalah makanan lain yang dapat meningkatkan sirkulasi darah. Ini berkat kandungan di dalamnya yang kaya akan vitamin B3, yang sangat penting untuk aliran darah yang sehat.

 

Dark Chocolate

Dark chocolate juga kaya flavonoid yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, menurut banyak penelitian. (Article By Claudia Ramadhani; Bahan dari : https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/ingin-aliran-darah-tetap-sehat-coba-5-makanan-ini.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close