TELKOMGrup dan SEKAR

Berganti LinkAja-Pengguna TCash harus update Aplikasi

(indotelko.com)-JAKARTA; Telkomsel mengumumkan perubahan nama dari layanan eMoney dan Tcash jadi LinkAja. Dalam situs resmi dinyatakan, agar tetap bisa menikmati layanan eMoney LinkAja, pelanggan harus update aplikasi TCASH jadi aplikasi LinkAja di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS) atau memberikan persetujuan melalui channel USSD TCASH (*800#).

 

Akun TCASH Pelanggan secara otomatis dikonversi jadi akun LinkAja bersamaan dengan update aplikasi TCASH menjadi LinkAja yang tersedia atau pemberian persetujuan oleh Pelanggan melalui channel USSD TCASH (*800#).

 

Sistemnya forced update, jadi ketika buka T-Wallet TCASH tanggal 22/2/2019 langsung diminta update. Jika Anda tak update, tak bisa pake aplikasinya. Kecil kok kuota data kepakai buat update-nya dibanding benefit yang didapat,” ungkap Manager Eksternal Corporate Communication Telkomsel Singue Kilatmaka pada IndoTelko (22/2).

 

Setelah pelanggan mengupdate aplikasi, maka saldo Pelanggan TCASH yang telah melakukan update ke LinkAja akan dikonversi otomatis jadi saldo di akun LinkAja dengan nilai yang sama.

 

Semua fitur transaksi yang tersedia pada layanan TCASH : Pembayaran menggunakan TCASH TAP, QR code (SNAP QR) maupun USSD TCASH *800# untuk melakukan pembayaran; pembelian online melalui menu dalam layanan TCASH; transfer saldo antar akun dan ke bank lain melalui jaringan ATM bersama, akan tetap tersedia pada layanan LinkAja.

 

Termasuk, transaksi menggunakan sticker TCASH TAP dan fungsi NFC di merchant yang bekerjasama dengan TCASH akan tetap berjalan. Diingatkannya, layanan TCASH tidak dapat diakses lagi setelah layanan LinkAja diluncurkan pada tanggal 22 Februari 2019.

 

Pelanggan tidak dapat melakukan transaksi menggunakan aplikasi TCASH yang dimiliki sebelumnya jika Pelanggan tidak melakukan update ke LinkAja terlebih dahulu. Transaksi menggunakan sticker NFC TCASH Tap dan UMB menu *800# masih dapat dilakukan.

 

Jika Pelanggan tak bersedia jadi Pelanggan LinkAja, maka Pelanggan dapat menutup akunnya di GraPARI Telkomsel. Jika ada sisa saldo TCASH, maka Pelanggan dapat melakukan penarikan saldo di Grapari Telkomsel terdekat dengan membawa kartu identitas Pelanggan. Pada 21/1/2019 Telkomsel mendirikan entitas Finarya untuk menggarap sistem pembayaran berbasis QR Code.

 

Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom David Bangun menjelaskan Finarya dibentuk sebagai strategi menggarap sistem pembayaran berbasis QR Code BUMN. “Finarya ini dibentuk nantinya menjalankan LinkAja, tahap pertama LinkAja yang membentuk adalah Telkomsel, nanti selanjutnya BUMN lain masuk jadi pemilik Finarya,” ungkapnya

 

LinkAja adalah layanan keuangan elektronik yang merupakan sinergi layanan keuangan elektronik dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Perusahaan yang terlibat dalam LinkAja diantaranya TelkomGrup, BNI, BRI, Mandiri, BTN, dan Jiwasraya.

 

Kabarnya perusahaan-perusahaan pelat merah ini siap menggelontorkan investasi US$ 80 juta untuk membesarkan LinkAja guna bertarung melawan GO-PAY dan OVO.

 

Firma RedSeer dalam laporannya mengungkap pada 2018 pasar mobile wallet di Indonesia bernilai US$1,5 miliar. GO-PAY, Ovo, TCash, dan Doku adalah pemain lokal utama di segmen ini. (dn; Bahan dariĀ  : https://www.indotelko.com/kanal?c=rm&it=linkaja-tcash-22-februari)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close