Iptek dan Lingk. Hidup

Mengirim pesan WA tanpa harus menyimpan nomo

(liputan6.com/tekno)-JAKARTA; WA salah satu aplikasi terpopuler. Hampir para pengguna smartphone memiliki WA sebagai aplikasi untuk berkirim pesan.

 

WA mudah digunakan semua kalangan. Selain itu WA tak memiliki macam2 iklan yang membuat penggunanya semakin nyaman saat memakainya untuk bertukar pesan. WhatsApp digemari karena fitur2nya ringan dan menarik.

 

Fitur2 Unggulan

1-Berkirim pesar sederhana

Dengan WhatsApp Anda dapat kirim pesan ke teman dan keluarga gratis. WhatsApp menggunakan koneksi internet telepon Anda untuk mengirim pesan sehingga Anda tak perlu memikirkan tarif SMS.

 

2-Chat grup

Dengan chat grup, Anda dapat membagikan pesan, foto, dan video kepada 256 orang sekaligus didalam grup. Anda juga dapat memberi nama grup, membisukan, atau menyesuaikan pemberitahuan, dan masih banyak lagi. Kecuali ada aturan lain yang kini mulai diberlakukan

 

3-Panggilan Suara dan Video

Dengan panggilan suara, Anda dapat berbicara dengan teman dan keluarga gratis, walau mereka berada di negara lain. Dengan panggilan video gratis, Anda dapat berbicara tatap muka saat suara atau teks saja tidak cukup.

 

Panggilan suara dan video WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon, bukan dengan menit panggilan paket seluler Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir akan biaya panggilan yang mahal.

 

4-WA Web dan Desktop

Dengan WA di web dan desktop, Anda dapat lancar menyinkronkan semua chat ke komputer Anda agar Anda dapat chat pada perangkat apa pun yang paling nyaman untuk Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi desktop atau kunjungi web.whatsapp.com untuk mulai menggunakan WhatsApp Web.

 

5-Enkripsi End to End

Sebagian momen pribadi Anda dibagikan di WhatsApp, oleh karena itu WhatsApp membangun enkripsi end-to-end ke versi terbaru aplikasinya.

 

Ketika terenkripsi end-to-end, pesan dan panggilan akan diamankan, jadi hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda saja yang bisa baca pesan atau mendengar panggilan. Tidak ada orang lain yang tahu, bahkan pihak WA sekalipun.

 

6-Membagikan dokumen dengan mudah

Anda dapat kirim PDF, dokumen, spreadsheet, slideshow, dll, tanpa repot ber-email atau aplikasi berbagi file. Anda dapat kirim dokumen dengan ukuran hingga 100 MB yang memudahkan Anda berbagi yang Anda perlu bagikan ke orang lain.

 

Cara berkirim pesan tanpa harus menyimpan nomor

Salah satu fitur utama WA, berkirim pesan personal. Aplikasi ini berfungsi dasar mengirim pesan secara personal ada nomor yang telah tersimpan pada kontak di ponsel. Kadang ada saat di mana Anda ingin berkirim pesan melalui WhatsApp tanpa harus menyimpan nomornya kedalam kontak di ponsel.

 

Hal ini mungkin karena Anda tidak ingin kebanyakan kontak di ponsel, atau saat Anda hanya ingin sekali berkirim pesan saja. Berkirim pesan WhatsApp dengan harus menyimpan nomor tujuan mungkin agak sedikit menganggu untuk Anda.

 

Anda dapat berkirim pesan melalui WA tanpa harus menyimpan nomor tujuan dengan catatan Anda berada pada chat grup yang sama dengan orang yang ingin Anda kirimi pesan. Anda cukup buka deskripsi pada chat grup dan memilih nomor yang akan Anda kirimi pesan tanpa harus menyimpannya.

 

Jika kondisinya Anda tidak berada di chat grup yang sama dengan orang yang akan Anda kirimi pesan? Pada kondisi ini Anda tidak dapat berkirim pesan langsung tanpa harus menyimpan nomor kontaknya.

 

Tapi jangan khawatir, ada satu trik yang memungkinkan Anda dapat berkirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontaknya. Cara ini mudah, Anda tak perlu menginstall Aplikasi pihak ketiga yang akan memenuhi penyimpanan ponsel Anda.

 

Di sini Anda memerlukan browser yang otomatis terpasang seperti Google Chrome atau Opera Mini. Berikut cara berkirim pesan WA tanpa harus menyimpan nomor yang berhasil Liputan6.com rangkum Selasa (12/2/2019) dari berbagai sumber:

 

Cara Berkirim Pesan WA Tanpa Harus Menyimpan Nomor

– Cara yang pertama adalah buka browser pada ponsel Anda.

– Setelah itu ketik atau copas link https://wa.me/nomor tujuan

 

– Isi nomor tujuan dengan nomor yang akan Anda kirimi pesan. Perlu diperhatikan dalam penulisan nomor, Anda perlu mengganti angka 0 pada awal nomor tujuan dengan kode internasional, misal nomor tujuan anda adalah nomor Indonesia dengan nomor 085411223344 maka anda perlu menulisnya dengan 6285411223344

 

– Angka 62 merupakan kode Internasional dari Indonesia.

– Dengan penggantian yang kamu lalukan maka link yang kamu ketik di browser akan menjadi seperti ini misalnya https://wa.me/6285411223344 pastikan tidak ada spasi atau tanda lainnya pada setiap angka

 

– Setelah itu pilih opsi search maka akan muncul tautan pada browser untuk menghubungkan Anda ke Chat personal pada Nomor WhatsApp tersebut.

 

Setelah itu Anda diarahkan keaplikasi WA dan dapat berkirim pesan ke nomor tujuan tanpa harus menyimpan nomornya. (Anugerah Ayu Sendari; Bahan : https://www.liputan6.com/tekno/read/3893233/cara-mengirim-pesan-whatsapp-tanpa-harus-menyimpan-nomor)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close