Selingan

Tips tampil stylish pakai kemeja

(lifestyle.bisnis.com)-JAKARTA-Bukan hanya wanita yang peduli tampilan fesyen. Pria kini, bisa dibilang ingin tampil stylish meski hanya sekadar memakai kemeja. Bicara mengenai tren busana pria mulai dari oversizes hingga safari, saat ini kembali pada era 1990-an.

 

Busana pria terpengaruh dari ranah musik hip hop bernuansa sporty, kemeja bermotifc oretan,  graffiti shirt, artwork, kemeja dengan detail zipper. Adi Surantha, fashion stylist, mengatakan bagi pria yang senang bergaya klasik, dapat mencoba pakai outercutting baseball, jaket fit body dipadukan  streetpants, highwaist, celana bergaya yang melebar di bagian bawah.

 

Untuk warna yang difavoritkan kaum adam adalah warna pastel dan netral. “Sekarang pria lebih mengikuti gaya seseorang yang diidolakan, tidak melihat dari bentuk tubuh, tapi lebih cenderung untuk perform lifestyle yang penting fashion membuat percaya diri disesuaikan personal style, pasti memukau,” kata Adi saat ditemui di Jakarta Selatan, dikutip (26/2/19).

 

Pasalnya, kemeja busana yang wajib dimiliki pria untuk bekerja. Namun, supaya tampil stylish perlu diperhatikan sejumlah detilnya. Pemilihan Warna. Bagi Anda yang memakai kemeja saat bekerja pemilihan warna harus diperhatikan. Warna yang tepat adalah putih, biru, abu2, dan pastel. Sedang yang harus dihindari, warna hitam dan neon, kecuali Anda bekerja di dunia kreatif dan fashion

 

Menggulung Lengan

Bagi Anda yang memakai kemeja mungkin sering memiliki kebiasaan menggulung lengan. Tapi, perlu diperhatikan menggulung cukup di bawah sikut. Apalagi, bagi orang yang bekerja di kantor formal, menggulung di atas sikut sangatlah tidak sopan.

 

Sesuaikan Jika Ada Aplikasi Cufflinks

Jika Anda pakai kemeja formal dengan aplikasi cufflinks (lengan tambahan yang tebal di ujung) tak perlu memperlihatkan jam tangan secara gamblang. Hanya samar-samar saja itu akan lebih enak terlihat.

 

Cara penggulungan lengan kemeja cufflinks dengan tanpa cufflinks akan berbeda. Untuk aplikasi cufflinks jika ingin sekali menggulung bisa dengan dua sistem, Anda cukup melipat sekali saja dengan rapi atau diserut.

 

Jangan Membuka Kancing Berlebihan

Selain menggulung, ada pria yang juga senang membuka kancing. Membuka kancing boleh saja asalkan jangan melebihi dua kancing. (Asteria Desi Ratna sari; Editor : Rustam Agus;  Bahan dari : https://lifestyle.bisnis.com/read/20190226/104/893443/ini-tips-tampil-stylish-pria-pakai-kemeja)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close