Aku cinta Indonesia

Tol Bakter Melancarkan Arus Logistik-Ini Kata Sopir Truk

(finance.detik.com)-JAKARTA; Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar beroperasi, yang membentang 140 km jadi pintu masuk utama rencana besar Trans Sumatera. Hingga kini  banyak kendaraan menggunakan ruas tol ini, terlebih lagi tol ini masih gratis.

Ruas tol ini di-gadang2 jadi stimulan menggenjot arus logistik di Sumatera. Operator tol ini berkata mempercepat dan mempermudah logistik itu tujuan dibangunnya tol ini. Lalu, apa benar arus logistik bisa menjadi lebih mudah, cepat, dan efektif?

 

Menurut Nanang salah satu sopir truk logistik memang benar tol Bakter ini dapat memudahkan dan mempercepat pekerjaannya. Sopir truk yang ingin mengantar barang dari Jakarta ke Palembang ini mengatakan efisiensi waktu sangat terasa karena jalan tol ini.

“Kalau lewat Timur (lintas Sumatera) bisa 8 jam. Kalau lewat sini cuma 5 jam. Enak sini lah, lebih dekat juga jaraknya” ungkapnya saat istirahat di rest area KM 33 tol Bakter (14/3/19). Konstruksi jalan di tol yang baru diresmikan ini bagus dan mulus, apalagi kalau dia banding jalan Lintas Sumatera. “Lewat lintas Timur itu jalannya agak rusak,” katanya.

Hal serupa diungkap Bunta, supir truk logistik yang mau ke Palembang lewat tol Bakter. Dia jelaskan jalan di tol Bakter mulus. “Lumayan enak. Jalannya lebih bagus nggak ada yang rusak”. Dengan melewati tol ini perjalanannya dapat dipersingkat. Otomatis BBM lebih irit. “Kita lebih irit BBM” kata Bunta.

Tol yang gratis jadi daya tarik keduanya untuk menjajal tol sejauh 140 km ini. Saat ditanya apakah masih mau menggunakan tol ini saat sudah ditarif, keduanya kompak menjawab, “masih mau lah.” “Ya masih lah yang jelas gimana, jalan disana (timur) itu jelek, disini bagus jalannya, lebih cepat juga,” kata Nanang.

Keduanya berharap agar tol ini terjaga kualitasnya, bukan hanya itu yang terpenting mereka minta agar jalan tol cepat2 bisa menghubungkan Pelabuhan Bakauheni-Palembang. “Pengennya cepat selesai semua biar enak jalannya nggak repot. Nggak liku liku, nge-tol terus,” sebut Nanang. (dna/dna; Herdi Alif Al Hikam; Bahan dari : https://finance.detik.com/infrastruktur/d-4473939/tol-bakter-disebut-lancarkan-arus-logistik-begini-kata-sopir-truk)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close