Wisata dan Kuliner

Triangle Tourism Travel Mart II Menjual Wisata Kepri Dari Batam

(batamnews.co.id)-BATAM; Triangle Tourism Travel Mart (3TM) II yang dihelat Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kepri resmi dibuka. Iven yang digelar 2 tahun 1x ini ramai dihadiri wisatawan mancanegara (wisman) dan agen perjalanan, dari dalam dan luar negeri.

 

Wali Kota Batam HM Rudi menyambut baik acara yang mampu mendatangkan wisman. Dia selaku operator mengaku hanya bisa membantu menyediakan fasilitas kota, agar tamu lebih nyaman dan waktu tinggalnya juga lebih lama.

 

“Batam bisa menggeliat tak hanya wisatanya tapi juga perdagangannnya, karena itu pelabuhan Batuampar dan airport akan dibangun sehingga pesawat apapun bisa masuk ke Batam. Kalau dua ini bisa terbangun betapa hebat Batam. Saya tugasnya membangun” kata Rudi di Bay City Seafood Restaurant (2/4/2019).

 

Kadispar Kepri Buralimar menyampaikan pihaknya ingin ajang ini tak hanya digelar 2 tahun 1x. “Tapi saya harapkan 3TM ini nanti harus digelar 1 tahun 1x, kita berjuang iven ini jadi iven wisata Kepri. Iven pariwisata itu sifatnya budaya tapi di Kepri semua iven berpotensi mendatangkan wisatawan masuk cross border,” kata Buralimar.

 

Kadisparkot Batam Ardiwinata menambahkan acara ini mampu menambah wisman karena berkualitas baik dengan mengenalkan wisata Kepri.  “Batam akan terus mendukung dan membantu pariwisata dari Kabupaten lain. Kita akan terus membantu menjual kabupaten lain dan kedepan termasuk Anambas”.

 

Ketua Panitia Triangle Travel Mart, Justitia Primadona, mengatakan, di acara Tiangle Travel Mart II, ASPPI mampu mendatangkan 57 penjual dan 162 pembeli. Dua pihak ini akan dipertemukan di Lingga Night dan Table Top. “Semoga dengan iven ini mampu meningkatkan wisman ke Kepri,” katanya.

 

Ketua DPW ASPPI Kepri Irwandi Azwar, mengatakan tahun ini 3TM digelar, bertema Magnificent Crossborder, mengingat lokasi Batam sebagai hub Provinsi Kepri. Salah satunya mencoba mengenalkan pulau lain di Batam pada wisatawan dalam acara ini. Tahun ini ASPPI menggandeng Lingga untuk diperkenalkan kepada para wisatawan.

 

“Di sini kita membuat Batam sebagai tempat transit ke daerah lain dan pulau lain di Kota Batam. Disini kita buktikan, selain dari luar negeri, Batam bisa meneruskan ke pulau lain terutama di Riau” ujarnya.

 

Iven 3TM selalu menggandeng daerah lain di acara ini sesuai temanya Crossborder. Dengan tema ini tahun depan 3TM berharap bisa menggandeng primadona di ujung Kepri. “Rencananya nanti kita gandeng Natuna dan Anambas,” harapnya. (das;  (Bahan dari : https://www.batamnews.co.id/berita-46468-triangle-tourism-travel-mart-ii-menjual-wisata-kepri-dari-batam.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close