Aku cinta Indonesia

Beri Alquran Di 34 Propinsi-Kemen-BUMN Raih Muri

(beritasatu.com)-JAKARTA; Kementerian BUMN pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) atas pemberian 34.000 Alquran serentak di 34 provinsi di Indonesia. Piagam penghargaan Rekor Muri diterima Menteri BUMN, Rini M. Soemarno di Palembang, (25/5/2019).

 

“Kami sambut baik pemberian rekor Muri ini, Hal itu menunjukkan kepedulian BUMN ke masyarakat. Masing2 provinsi mendapat 1.000 Alquran yang kami serahkan melalui Pemda masing2” ujar Rini saat memberi langsung Alquran pada santri dan santriwati di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Palembang.

 

Khusus untuk Provinsi Sumsel, Kemen-BUMN juga membagikan 1.000 Alquran dan diharapkan bisa berdampak positif bagi semangat anak2 peserta didik di berbagai lokasi penerima bantuan.

 

Dalam rangka Safari Ramadan, BUMN, senantiasa hadir di pelosok Tanah Air dengan kegiatan2: program pangan murah, kegiatan padat karya tunai yang berfokus pada perbaikan rumah2 ibadah, buka puasa bersama di pesantren dan panti asuhan, serta pemberian santuan bagi peserta didik di pesantren maupun panti asuhan.

 

“Kegiatan ini melibatkan BUMN2 di provinsi2 di Indonesia dan hari ini kami berbagi di Palembang. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat di Palembang khususnya dan di seluruh Indonesia,” kata Rini dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com (25/5/2019).

 

Khusus Safari Ramadan di Sumsel, 15 BUMN bersinergi membantuan masyarakat Palembang dengan total Rp 1,8 miliar. Bantuan berupa pembangunan dan renovasi sarana dan prasarana di pondok pesantren, panti asuhan, yayasan, masjid, dan aksi peduli difabel untuk membantu biaya pendidikan.

 

“Bantuan tersebar di 21 titik yakni di 9 panti asuhan, 7 pondok pesantren, 3 yayasan dan masjid. Juga diberikan bagi para penyandang disabilitas di Palembang. Kami harap amal ibadah dan puasa bapak, ibu, adik-adik selama bulan Ramadan senantiasa dilancarkan sehingga dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh berkat dan suka cita,” tambah Rini.

 

(Rully Setiadi; RSAT; Bahan dari :  Suara Pembaruan dan https://www.beritasatu.com/nasional/556452/beri-alquran-di-34-provinsi-kementerian-bumn-raih-rekor-muri)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close