Selingan

Alasan Pria Muslim Diberi Penghargaan Oleh Ratu-Elizabeth II

(muslim.okezone.com)-KITA tentu pernah dengar ungkapan klasik, “Siapa berbuat kebaikan maka akan datang pula kebaikan untuk dirinya”. Ungkapan klasik ini sedikit banyak bisa menggambarkan kejadian menyenangkan yang baru dialami pria Muslim di Inggris asal Kensington, Emdad Hossein Talukder.

 

Pasalnya, dari banyak rakyat Inggris yang berkontribusi untuk lingkungan dan orang2 sekitar, Emdad Hossein Talukder berhasil mendapatkan penghargaan pemimpin tertinggi monarki Inggris, Ratu Elizabeth II.

 

Seperti dikutip Aboutislam, (13/6/2019) dan dilaporkan oleh East London Advertiser Emdad berhasil masuk daftar orang2 terhormat Ratu Elizabeth II dalam rangka HUT Ratu Elizabeth, “Birthday Honor List”, karena jasanya 20 tahun membina membantu adopsi untuk komunitas Muslim Inggris di Tower Hamlets, London.

 

Atas pengabdiannya puluhan tahun membantu orang2 di komunitas Muslim di Inggris ini, Emdad diberi oleh Ratu gelar penghargaan MBE, Member of the Most Excellent Order of the British Empire. Wajar  Emdad diberi penghargaan begitu tinggi oleh nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut.

 

Mengingat 2 dekade terakhir, Emdad tak sungkan mendatangi mulai dari gereja, masjid, dan pusat komunitas dan anak2. Tak hanya itu, sebagai bagian dari perannya, pria (65) ini itu juga menerjemahkan lusinan dokumen ke dalam bahasa asli Bengali-nya untuk membantu menyebarkan informasi.

 

“Ke mana pun saya mendapatkan kesempatan untuk bisa mendapatkan akses ke komunitas, saya akan menggunakan kesempatan itu,” ujar Emdad.

 

Kisah awal Emdad akhirnya terjun dan berkecimpung dalam dunia pengasuhan dan adopsiini, ialah ketika dia dan sang istri Mahfuza Rahman, membawa anak asuh ke rumah mereka untuk pertama kalinya pada tahun 1999. Hingga sekarang, pasangan ini telah membantu empat anak orang lainnya.

 

Tahun 2000, Emdad diketahui bekerja untuk dewan. Di mana ia berusaha mencari solusi atas hambatan2 yang dihadapi, salah satu kesulitan perihal tidak bolehnya anak2 mengambil nama ayah angkat mereka.

 

Kerja keras Emdad tidak sia2, tahun 2005 perjuangannya membantu mendapat alat hukum baru yang disebut ‘perwalian khusus’ atau ‘Special Guardianship’ ini disetujui Dewan Syariah Inggris. ‘Perwalian Khusus’ yang baru ini memungkinkan keluarga menjaga anak2 sampai mereka usia 18 tahun, tetapi mereka tetap menjaga beberapa hubungan dengan orangtua kandungnya.

 

Emdad mengaku senang dapat membantu sekaligus mendidik orang lain. “Saya senang sepanjang hidup, saya bisa mendidik dan memotivasi banyak orang untuk mempertimbangkan soal pengasuhan. Meskipun telah berusia dan banyak orang berpikir tentang pensiun, saya tidak akan pergi. Saya akan terus melakukannya selama saya bisa, ” harapnya.

 

Well, pantas saja ya Emdad mendapatkan penghargaan dari Ratu Elizabeth II; (ren; Pradita Ananda; Bahan dari :  https://muslim.okezone.com/read/2019/06/13/614/2066190/pria-muslim-ini-diberi-penghargaan-oleh-ratu-elizabeth-ii-alasannya-mengharukan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close