Aku cinta Indonesia

Kalbar Kebagian Jatah 5-Proyek Strategis Nasional

(economy.okezone.com)-PONTIANAK; Gubernur Kalbar Sutarmidji berharap dukungan masyarakat Kalbar ikut menyukseskan 5 proyek strategis pembangunan nasional yang akan dikerjakan di provinsi itu.

 

“Ada 5 proyek segera dilaksanakan di Kalbar. Kita harap dukungan seluruh masyarakat Kalbar khususnya untuk proses pembebasan lahan agar pembangunan ini bisa terlaksana dengan baik,” kata Sutarmidji  dikutip Antaranews, Jakarta, (29/7/2019).

 

Kelimanya, pembangunan PORR dan Jembatan Kapuas 3 di Kab-Kubu Raya-Mempawah, Jembatan Sungai Besar di Sambas, Duplikasi Jembatan Kapuas 1 di Pontianak, Jalan Paralel Perbatasan dan Pembangunan jalan tol Pontianak-Singkawang. Hasil rapat yang dilaksanakan bersama Balai pelaksanaan Jalan Nasional XX dan PU Kalbar, diketahui, pemerintah siapkan anggaran untuk  pembangunan itu.

 

“Tinggal kesiapan kita melaksanakannya karena semua tergantung pemda. Makanya saya segera minta pemkot yang daerahnya menjadi lokasi pembangunan ini bisa menangkap peluang ini,” tuturnya.

 

Contoh pembangunan Jembatan Kapuas 3 dan Duplikasi Jembatan Kapuas I anggaran sudah disiapkan untuk Jembatan Kapuas 3 diperkirakan Rp1,3 triliun dan duplikasi Jembatan Kapuas I diperkirakan  Rp563 miliar, dananya sudah disiapkan Pemerintah Pusat.

 

“Tinggal upaya kita membebaskan lahan. Saya minta   yang lahannya terkena pembangunan mendukung program ini, jangan sampai malah menaikkan harga penggantian lahannya,” katanya. Dalam waktu dekat, dia akan melakukan pertemuan dengan kepala2 daerah yang masuk dalam program ini.

 

“Juga pembangunan tol Pontianak-Singkawang, sudah disetujui pemerintah. Sudah ada investor yang siap untuk membangun jembatan ini, namun kita akan melihat perkembangannya lebih jauh, yang jelas kita akan realisasikan rencana pembangunan ini karena memang sudah menjadi kebutuhan untuk mempercepat pembangunan di Provinsi ini,” kata Sutarmidji.

 

(dni; Bahan dari : https://economy.okezone.com/read/2019/07/29/320/2085123/kalbar-dapat-jatah-5-proyek-strategis-nasional?page=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close