Kesehatan

Tanda Sabun Muka Yang Dipakai Tak Cocok Untuk Kulit Sensitif

(lifestyle.kompas.com)-Bagi pemilik kulit wajah sensitif, menemukan produk skincare yang tepat tidak mudah. Termasuk memilih sabun muka. Jika salah, wajah makin kering dan kemerahan.

 

Menurut dokter dermatologi Joshua Zeicher, kulit yang sensitif cenderung mengalami sensasi rasa terbakar atau panas saat pakai produk perawatan kulit. “Produk skincare yang salah, mudah akan merusak pelindung kulit pada yang kulitnya sensitif. Efeknya kulit kering karena kehilangan hidrasi, inflamasi, dan timbul retakan pada skala mikroskopik,” kata Zeicher.

 

Jadi, yang bisa dilakukan untuk mencegah kulit sensitif jadi iritasi? Secara umum, menurut Zeicher, pilihlah produk sabun muka yang lembut, dan pembersih bebas sabun.

 

Ia juga merekomendasikan untuk menghindari produk eksfoliasi (pengelupasan sel kulit mati) serta produk yang mencerahkan, termasuk kandungan asam glycolic. Untuk produk pembersih wajah yang termasuk ringan, Zeicher menyarankan memakai micellar water.

 

“Kita bisa pilih sabun muka yang khusus diformulasikan untuk kulit sensitif karena biasanya meredakan inflamasi dan mengurangi efek kemerahan” katanya. Merk2 pembersih wajah yang direkomendasikan yaitu “Produk yang tidak mengandung sabun, bersifat non-comedogenic, dan bisa dipakai untuk semua jenis kulit” katanya.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Tanda Sabun Muka yang Dipakai Tak Cocok untuk Kulit Sensitif”,    https://lifestyle.kompas.com/read/2019/08/31/103100420/tanda-sabun-muka-yang-dipakai-tak-cocok-untuk-kulit-sensitif  dan womenhealth; Editor : Lusia Kus Anna)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close