Selingan

7 Kolam Natural Paling Indah Di Dunia(1/4)

(m.merdeka.com)- Alam menciptakan berbagai keindahan yang tak habis dinikmati mata manusia. Mulai dari bukit menjulang berselimut warna pelangi, danau merah jambu, sungai permai yang tampak magis, atau hutan lebat yang berubah kemerahan di musim gugur.

 

Di antara sekian banyak tempat indah yang ada di muka bumi, kali ini kita akan membahas tentang kolam-kolam natural paling cantik. Ada yang berupa sinkhole (lubang runtuhan), laguna, atau billabong dengan pemandangan memesona.

 

1-Terme di Saturnia Italia

Terme di Saturnia disebut-sebut sebagai salah satu sumber air panas alam terindah di dunia. Kolam air panas ini salah satu objek wisata andalan di Tuscany, Italia. Letaknya di kota Manciano, tak jauh dari desa Saturnia.

 

Terme di Saturnia terdiri dari kolam-kolam terasering yang cantik. Masing-masing berisi air hangat kebiruan yang dikenal berkhasiat. Pemandangan pedesaan di sekitarnya pun tampak indah.

 

Kolam-kolam air panas di Terme di Saturnia bersumber dari mata air di Gunung Amiata yang mengalir hingga ke Maremma. Konon sumber air panas ini terbentuk berkat lemparan petir dari tangan dewa Saturnus. Petir dahsyat itu jatuh ke kawah gunung berapi yang lantas meluap dan menyatu dengan air sungai.

 

(mdh/tsr; Tantri Setyorini;   Bahan dari : https://m.merdeka.com/gaya/surga-di-muka-bumi-inilah-7-kolam-natural-paling-indah-di-dunia.html)-FatchurR * Bersambung……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close