Kesehatan

Awet Muda Dari Usianya-Ini Cara Cegah Dan Usir Kerutan Wajah

(m.liputan6.com)-Siapa yang tak ingin secantik Halle Berry, Sandra Bullock, atau Marissa Tomei? Bintang Hollywood ini tampak menawan dan awet muda, walau usianya tembus separuh abad. Pertambahan usia identik kerutan yang menghiasi wajah akibat berkurangnya kolagen-elastin penjaga kekenyalan kulit.

 

Tapi bukan hanya pengaruh usia saja, paparan matahari, polusi radikal bebas, dan kurang perawatan kulit juga memicu timbul kerutan. Jika ingin percaya diri dengan tampilan awet muda, lakukan cara cara jitu untuk menolak tua berikut ini.

 

Wajib pakai tabir surya

Sinar matahari sering jadi musuh terbesar kulit. Selain kusam dan flek hitam, sering terkena paparan sinar UV dapat merusak kolagen dan elastin kulit, pemicu kerutan di wajah.

 

Cegah penuaan ini sejak dini menggunakan tabir surya tiap pagi, saat cuaca mendung atau menghabiskan waktu di ruangan sekalipun. Jika beraktivitas di luar ruangan, pakai tabir surya dengan SPF tinggi dan oleskan berulang untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar matahari.

 

Pola makan yang tepat

Pola makan seimbang dan bernutrisi selain berpengaruh pada bentuk tubuh ideal, juga kesehatan kulit. Penuhi kebutuhan nutrisi seperti protein, vitamin, mineral, dan asam lemak Omega 3, modal utama perbaikan jaringan kulit, termasuk kolagen dan epidermis.

 

Imbangi juga dengan asupan air putih yang cukup sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah, membuat kulit lebih lembap, kenyal, dan tidak mudah berkerut.

 

Gaya hidup sehat

Selain memiliki pola makan yang bernutrisi dan cukup air putih, gaya hidup yang sehat pun punya peranan penting untuk kesehatan kulitmu.

 

Biasakan diri berolahraga rutin untuk meningkatkan sirkulasi oksigen di tubuh yang dibutuhkan untuk metabolisme dan perbaikan sel kulit, sehingga mencegah timbul keriput. Juga perlu tidur yang cukup di malam hari, sebagai periode terbaik untuk menyembuhkan dan memperbaiki sel yang rusak.

 

Perawatan wajah

Kebiasaan tidur dengan sisa riasan yang menempel di wajah, hingga pakai makeup yang tak sesuai kulit akan membuat wajah kusam dan memicu masalah kulit (kerutan). Pakai produk perawatan kulit seperti krim malam atau serum wajib dilakukan. Tapi tampil jauh lebih muda berkat treatment modern.

 

Mulai Facial Dermalinfunsion yang memanfaatkan hydrating serum untuk meningkatkan kelembapan kulit sehingga terhindar dari kerutan. Ada juga Laser 4D yang merangsang pembentukan kolagen dan menambah kekenyalan kulit, yang membantu menghilangkan kerutan.

 

Tren kecantikan di lingkungan Hollywood, Botox dipercaya mencegah timbul kerutan, terutama saat wajah melakukan banyak ekspresi. Last but not least, face lifting (bedah estetika) dapat menghilangkan kerutan sekaligus kulit yang kendur.

 

Sebelum ke klink kecantikan, kita harus lebih selektif memilih tempat yang terjamin keamanannya. Maraknya kasus klinik kecantikan abal-abal bikin harus waspada memilih tempat menjaga kecantikan kulit.

 

EMC Plastic Surgery & Aesthetic Center bisa memberi solusi lengkap perawatan kecantikan kulit aman dan nyaman. Beberapa perawatan yang ditawarkan melalui tindakan non-invasif (non bedah), bedah estetika, hingga bedah rekonstruktif berteknologi terkini serta didukung dokter yang berpengalaman di bidangnya.

 

(Zaki Mulsidan Baldan; Bahan dari : https://m.liputan6.com/infeed/terlihat-awet-muda-dari-usia-sesungguhnya-ini-cara-cegah-dan-usir-kerutan-wajah-3118.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close