Selingan

Tahun 2021 Gambir Tak Lagi Layani Kereta Jarak Jauh

(finance.detik.com)-JAKARTA; Kemenhub membenarkan, Stasiun Gambir nantinya tidak lagi melayani pemberhentian KA jarak jauh. Peran Stasiun Gambir akan digantikan Stasiun Manggarai yang menjadi pusat stasiun (central station) di Jakarta.

Kasubag Humas Ditjen Kemenhub, Supandi mengatakan implementasi hal tersebut direncanakan pada akhir 2021. “Kalau rencana 2021, mungkin akhir tahun,” kata Supandi saat dihubungi detikcom, Jakarta, Senin (7/10/2019).

 

Supandi menceritakan, implementasi Stasiun Manggarai menjadi pusat atau hub stasiun juga menunggu penyelesaian pengembangan pembangunan yang saat ini masih berjalan. Pada tahun 2021, diharapkan juga pembangunan tersebut sudah rampung.

 

Sampai kini, proses pengembangan pembangunan Stasiun Manggarai yang dihadapi : Pembebasan lahan dan jam kerja yang tiap hari hanya bisa dilakukan 4 jam sehari. Meski demikian, Supandi menegaskan bahwa nantinya Stasiun Manggarai akan melayani pemberhentian setiap kereta jarak jauh yang selama ini dilayani oleh Stasiun Gambir.

“Benar, jika udah selesai semua pembangunan Stasiun Manggarai Ka Jarak jauh yang selama ini berhenti di Gambir, akan berhenti di Manggarai,” ungkap dia.

 

(hek/eds; Hendra Kusuma; Bahan dari : https://finance.detik.com/infrastruktur/d-4736307/mulai-2021-gambir-tak-lagi-layani-kereta-jarak-jauh?tag_from=wpm_nhl_4)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close