RSS Feed     Twitter     Facebook

KPC Harus Mengetahui Ilmu Perdapenan

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 7 views    Font size:

“Paling tidak seorang KPC, harus  mengetahui ilmu perdapenan. Agar sikap, pendapat atau wacananya valid dan benar”. Hal ini disampaikan ketum P2Tel, Djaka Sundan, dalam sambutannya pada acara  Sosialisasi dan Edukasi Management Umum Dana Pensiun Telkom di Bandung, tanggal 4/9/2019.

 

Lebih jauh, Djaka menyampaikan seorang KPC penting untuk mengetahui aturan / undang-undang yg berkaitan dengan segala aturan main di Dana Pensiun. Selain itu KPC harus tahu masalah aktuaria, sistem akutansi serta teori investasi agar pada saat diskusi tentang segala hal yang berkaitan dengan masalah Dapen bisa lebih nyambung, ujarnya.

 

Selain itu Djaka berharap informasi yang diperoleh dari sosialisasi dapat diteruskan juga ke seluruh anggotanya di PC masing-masing, agar anggota P2Tel bisa paham masalah yang berkaitan dengan Dapen termasuk hak dan kewajiban anggotanya.

 

Pada kesempatan yg sama, Djaka, menyampaikan bahwa program sosialisasi ini sudah diwacanakan jauh sebelum Munas berlangsung akan tetapi baru terlaksana hari ini. Untuk itu Djaka,  menyampaikan terimakasihnya kepada  Dapen yang telah mendukung acara tersebut.

 

Bapak/ibu dan rekans ketua PC, menanggapi masukan dari pa Zulkifli Syakban, perlu disampaikan bahwa Insha Alloh akan ada  sosialisasi ke semua KPC dan KBPC. Pemateri nya sengaja diambil dari ADPI yang memang berlisensi untuk memberi pelatihan kepada semua pengurus dan calon pengurus serta Pengawas Dapen.

 

Kenapa dari ADPI?..yaa, Karena merekalah paling kompeten dan yg memiliki lisensi serta juga agar independent. (Djaka Sundan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code