YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Senam wisata P2Tel Sidoarjo ke Kebun Teh Wonosari Ml Dan Kebun Kurma Ps 26-02-20

Senam wisata P2Tel Sidoarjo ke Kebun Teh Wonosari Lawang Malang & Kebun Kurma Pasuruan, pada tanggal 26 Februari 2020.

Agar bagi yang belum tahu tidak penasaran, berikut sedikit ulasan tentang Kebun Kurma tersebut dari sumber berikut ini :

(surabaya.liputan6.com)-Tak hanya di Jazirah Arab, Pohon Kurma bisa tumbuh subur dan berbuah di Indonesia. Salah satunya di kebun wisata kurma Pasuruan, Jawa Timur.

Tak hanya menikmati hamparan pohon kurma, peserta senam Wisata ini bisa mengenal bermacam jenis kurma populer di dunia. Bahkan saat panen tiba, pengunjung bisa memetik langsung kurma dari pohonnya.

 

Berwisata kebun kurma, kini tak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah. Datang saja ke kebun kurma di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan.  Di tempat ini, terdapat hampir 500 pohon kurma, di atas lahan seluas hampir 4 hektar.

 

Dari 400 pohon yang ada, 150 pohon di antaranya telah berbuah lebat, meski belum bisa dipanen. Namun, pengunjung bisa mengenal setidaknya 17 jenis kurma populer di dunia.

 

Seperti kurma ajwa yang berasal dari daratan tinggi nejed Kota Madinah, Arab Saudi.  Juga ada Kurma Barhi, Kholas, dan Makhtoom, serta jenis kurma populer lainnya.

 

(Kiriman Harsono; P2Tel Sidoarjo; Bahan dari : https://surabaya.liputan6.com/read/4067316/video-tak-perlu-jauh-ke-timur-tengah-kini-ada-wisata-kebun-kurma-di-pasuruan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close