Selingan

Keindahan Wuhan Yang Pernah Diisolasi(1/4)

(idntimes.com)- Wuhan adalah salah satu kota yang terletak di Republik Rakyat Tiongkok. Kota yang menjadi ibu kota provinsi Hubei ini adalah kota yang penduduknya terpadat di bagian pusat Tiongkok. Penduduknya berjumlah kurang lebih 9.100.000 jiwa.

 

Alih-alih jadi kota yang diduga asalnya wabah virus Corona, kota ini akhir-akhir ini kerap disebut kota hantu karena semua jalanan perlahan mulai sepi dan semua warga berlindung di dalam rumah mereka.

 

Tetapi jika melihat dari sisi lain, kota Wuhan mempunyai keindahan alam yang tak kalah dengan kota lainnya di sana. Apa saja dan di manakah tempat-tempat itu? Yuk disimak untuk mengenal lebih dekat.

 

1-Yellow Crane Tower

Tempat ini satu dari empat Menara Besar di Tiongkok, sehingga Yellow Crane Tower kerap disebut sebagai simbol kota Wuhan. Tempat ini pun menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika ke Wuhan.

 

Menara ini memiliki lima lantai dengan ketinggian 50,4 meter dan berada di tepi Sungai Yangtze di puncak Bukit Ular, tepatnya di jalan Minzhu No. 56, Wuchang, kota Wuhan. Di atas menara ini Anda juga dapat melihat pemandangan Kota Wuhan, serta Sungai Yangtze yang indah.

 

Tiket masuk ke menara ini sebesar 80 Yuan atau setara Rp157.026,33 sepadan dengan pemandangan yang menakjubkan, serta area tamannya begitu luas dan sangat nyaman untuk berkeliling di atas bukit.

 

Waktu yang ideal untuk mengunjunginya adalah sore hari atau ketika menjelang matahari terbenam

(Nana Kurnia; Bahan dari : https://www.idntimes.com/travel/destination/nana-kurnia/7-wisata-di-wuhan-c1c2/full)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close