Selingan

Unik Hotel Tempati Bangunan Stasiun Dan Kamar Dari Gerbong Kereta

(merdeka.com)- Indianapolis, Amerika Serikat punya hotel unik. Bangunannya menempati stasiun kereta api dan punya kamar-kamar keren dari gerbong. Inilah Crowne Plaza Hotel yang menjadi satu dengan Union Station.

 

Menyatu dengan Stasiun Kereta Pertama di AS

Crowne Plaza Hotel terletak di Indianapolis, dekat Circle Centre Mall, Mass Ave Arts District.

Crowne Plaza berada di dalam stasiun terpadu pertama Amerika Serikat.

 

Termasuk Cagar Budaya Bernilai Sejarah

Menurut keterangan di Uniq Hotels, keseluruhan hotel dan stasiun ini terdaftar sebagai properti National Register of Historic Places. Pasalnya Union Station sendiri memang bangunan bersejarah.

 

Kamar kamar Mewah di Atas Gerbong

Hotel ini menawarkan 273 kamar untuk mengakomodasi tamu. Kamar yang terpopuler berada di bekas gerbong Pullman. Ada 26 kamar di rangkaian 13 gerbong yang tampaknya selalu sukses menarik perhatian para tamu. Masing-masing ditata sesuai citra selebriti ternama pada abad 18, misalnya Charlie Chaplin, Winston Churchill, Cole Porter, dan Jean Harlow.

 

Masih dilewati jalur Kereta Aktif

Satu lagi keunikan yang dimiliki Crowne Plaza Hotel. Stasiunnya mungkin sudah tak beroperasi, namun keseluruhan properti hotel masih memiliki jalur kereta yang aktif. Jadi para tamu masih bisa mendengar suara kereta yang melakukan perhentian sementara setiap hari.

 

(tsr; Tantri Setyorini;  Bahan dari : https://www.merdeka.com/gaya/unik-hotel-ini-tempati-bangunan-stasiun-dan-punya-kamar-dari-gerbong-kereta.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close