Selingan

Grup Legendaris 7 Bintang Kembali Merilis Lagu Baru

(beritasatu.com)- Jakarta, Grup vokal 7 Bintang yang berjaya di 1980an – 1990an masuk kembali ke dapur rekaman setelah 31 tahun tak menelurkan karya bersama.

 

Kali ini 7 Bintang + terdiri dari Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara, “plus” Vina Panduwinata mencoba memberi warna baru dalam ranah pop jaz tanah Air.

 

Single baru berjudul Buatlah Dunia Tersenyum Kembali pun telah hadir di berbagai digital store sejak 27 Mei 2020. Sementara, klip video dari lagu ini diluncurkan pada 7 Juni 2020, yang dibarengi konser live streaming DSS Music, “7 Ruang Bersama 7 Bintang + Vina Panduwinata”, pada pukul 19.00 WIB.

 

Deddy Dhukun, produser eksekutif single ini bersama Glenn Rotty, dlansir dari siaran pers, Jumat (29/5/2020) menuturkan, ide kembali masuk dapur rekaman bermula dari hubungan erat serta kepaduan dari masing-masing personil yang sudah terjalin.

 

“Ada resep sehingga tetap selalu kompak, yaitu doa, putus urat sombong, serta hilangkan rasa iri, dengki, dan keserakahan diri,” ungkap pria yang identik dengan kacamata hitamnya ini.

 

Kekompakan 7 Bintang juga dilontarkan Fariz RM, terutama dalam hal menyuarakan tema kemanusiaan melalui karya musik. Para musisi ini selalu menunjukkan semangat gotong royong untuk saling membantu sesama, terlebih di masa tertekan seperti saat ini.

 

“Kami ini adalah kumpulan pemusik dan penyanyi profesional yang datang dari berbagai suku, agama, dan kalangan sosial, bersama-sama menyuarakan hal-hal positif, membawa pesan-pesan terkait apa yang sedang dihadapi negeri ini pada suatu periode,” jelas pelantun tembang Barcelona ini.

 

“Tema besar dari Buatlah Dunia Tersenyum Kembali adalah mengajak kita semua untuk jangan putus asa dan kita harus mengaku ketidakberdayaan kita di hadapan Tuhan yang memiliki kekuatan begiitu besar,” ujar Fariz

Ditambahkan juga, pertunjukan live mendatang sekaligus menjadi wadah donasi pengumpulan dana, guna meringankan beban para musisi serta pekerja di kafe dan resto yang kehilangan mata pencaharian saat Covid-19 mewabah. Konser amal berdurasi 60 menit ini akan disiarkan melalui kanal YouTube DSS Music dan JavaJazzFest, serta tayangan langsung melalui akun Instagram @legendamusikindo.

 

(Elvira Anna Siahaan; EAS;  Bahan dari :  BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/hiburan/638909-grup-legendaris-7-bintang-kembali-merilis-lagu-baru)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close