Kesehatan

Kalung Antivirus Corona Buatan RI Diproduksi Massal Agustus 2020

(finance.detik.com)-JAKARTA; Produk antivirus berbasis tanaman atsiri (eucalyptus) yang dikemas dalam bentuk kalung akan diproduksi massal bulan Agustus-2020. Produk yang diklaim sebagai ‘antivirus’ Covid-19 ini akan diproduksi Kementan.

 

“Ini antivirus hasil Balitbangtan, eucalyptus, pohon kayu putih. Dari 700 jenis, 1 yang bisa mematikan Corona hasil lab kita. Dan hasil lab ini untuk antivirus. Dan kita yakin. Bulan depan ini sudah dicetak, diperbanyak,” kata Mentan Syahrul Yasin Limpo usai menemui Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di kantor Kemen-PUPR, Jakarta, (3/7/2020).

 

Syahrul mengatakan, jika kalung ‘antivirus’ ini dipakai selama 15 menit maka bisa membunuh 42% Covid-19. Produk lain dari minyak atsiri yang dikembangkan Balitbangtan dikemas berbentuk roll on.

 

“Ini sudah dicoba, bisa membunuh, kalau kontak 15 menit dia bisa membunuh 42% dari Corona. Kalau dia 30 menit maka dia bisa 80%. Ini ada roll-nya. Kalau kita kena iris pisau, berdarah, kasih ini bisa tertutup lukanya,” terang Syahrul.

 

Ketika ke kantor Kemen-PUPR, Syahrul beserta seluruh jajaran eselon I yang mendampinginya : Kepala Balitbangtan Fadjry Djufry, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Sarwo Edhy, Dirjen Perkebunan Kasdi Subagyono, Dirjen Tanaman Pangan Suwandi, Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil, dll  terlihat mengenakan kalung ‘antivirus’ tersebut.

 

Kementan juga membagikan kalung itu ke Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan jajaran eselon I Kemen-PUPR. Tim detikcom juga berkesempatan mencoba produk ini. Di kemasan luar kalung antivirus ada lubang sehingga ketika dipakai langsung mengeluarkan aroma eucalyptus yang kuat. Minyak roll-nya yang dioleskan pada masker juga mengeluarkan aroma yang kuat.

 

(zlf; zlf; Vadhia Lidyana;  Bahan dari : https://finance.detik.com/industri/d-5079048/kalung-antivirus-corona-buatan-ri-diproduksi-massal-bulan-depan?utm_source=twitter&utm_campaign=detikcomsocmed&utm_medium=btn&utm_content=news)-FatchurR *

 

*** Ikuti artikel berikutnya tentang : “Kalung Antivirus Corona Cukup Disebut Kalung Kayu Putih”(FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close