TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom Gandeng BRI Tingkatkan Pelayanan Satelit

(cnnindonesia.com)-Jakarta; Telkom berkolaborasi dengan Bank BRI dalam layanan teknologi berbasis satelit. Kesepakatan dilakukan dengan penandatanganan oleh Dirut Telkom Ririek Andriansyah dan Dirut BRI Sunarso di Jakarta, (30/7).

 

TelkomGroup sebagai BUMN terbesar di bidang telekomunikasi digital berupaya mewujudkan harapan Kemen-BUMN dalam penguatan digitalisasi. Dan BRI Bank BUMN dengan aset terbesar di Indonesia bertekad meningkatkan pelayanan ke stakeholder dengan memperkuat infrastruktur di bidang IT  sebagai business enabler, khususnya dalam hal pemanfaatan teknologi satelit.

 

Saat ini, dalam bisnis satelit BRI menjadi satu-satunya bank yang mengoperasikan satelit di Indonesia, sedangkan Telkom dikenal sebagai penyedia layanan satelit terbesar di Asia Tenggara.

 

Ririek berkata, secara umum perjanjian antara Telkom dan BRI ini mencakup pemanfaatan yang saling menguntungkan baik secara sewa, atau model bisnis lain atas kapasitas-kapasitas satelit yang dimiliki dan dioperasikan oleh TelkomGroup, perencanaan pengembangan bisnis, desain, dan implementasi layanan berbasis satelit serta pendidikan, pelatihan, dan sertifikasi untuk pengembangan karyawan di bidang satelit. Ia pun tak menutup kemungkinan untuk bentuk kerja sama lainnya.

 

Ririek mengungkapkan, melalui nota kesepahaman ini Telkom dan BRI sepakat saling dukung aktivitas operasional dan memberi nilai tambah pada masing-masing perusahaan.

 

“Dengan kapabilitas dan kompetensi di bidang satelit yang dimiliki serta pengalaman operasionalisasi selama ini, kami siap mendukung peningkatan kualitas dan kapabilitas layanan BRI demi memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia,” katanya.

 

Ia menegaskan komitmen Telkom untuk mendorong peningkatan keunggulan operasional BUMN. Salah satunya, kolaborasi pemanfaatan potensi layanan teknologi berbasis satelit baik tahap perencanaan, desain, produksi, maupun implementasi dengan prinsip yang saling menguntungkan.

 

Hal itu sejalan dengan Sunarto, yang menilai kerja sama ini sebagai langkah strategis BRI meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional sehingga pelanggan dan masyarakat dapat merasakan peningkatan kualitas layanan BRI.

 

Menteri BUMN Erick Thohir memandang kerja sama sebagai bentuk kolaborasi BUMN untuk Indonesia.  “Kementerian BUMN terus mendorong agar sesama BUMN saling mendukung menciptakan nilai tambah bagi setiap perusahaan BUMN agar dapat memberi yang terbaik kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia.”

 

(rea;  Bahan dari  : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20200730170213-190-530773/telkom-gandeng-bri-untuk-tingkatkan-layanan-satelit)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close