Islam

Berbeda Mata Dan Beda Cara Pandang

Teruslah Jadi Orang Yang Baik;

Kita merupakan orang biasa dalam pandangan orang yang tak mengenal kita, tapi menarik di mata orang yang memahami kita. Kehidupan kita akan dihargai dengan benar saat kita di di lingkungan yang tepat.

 

Kita jadi istimewa dalam penglihatan orang yang mencintai kita, namun menjengkelkan bagi orang yang penuh kedengkian pada kita.

Kita adalah orang jahat dalam tatapan orang yang iri pada kita. Sebaik apa pun yang kita lakukan tetap dianggap buruk dan salah.

 

Setiap orang memiliki pandangannya masing-masing terhadap diri kita. Maka tak perlu susah payah supaya diri kita kelihatan baik di mata orang.  Teruslah melakukan kebaikan dan menjalankan apapun dengan keikhlasan.

 

Orang baik sibuk agar bisa bermanfaat untuk banyak orang. Dan orang egois sibuk bagaimana memanfaatkan orang untuk kepentingannya sendiri.

Baik jadi orang penting, tapi lebih penting jadi orang baik. Ciri dari orang baik tampak dari kematangan pribadinya, buah karyanya, terintegrasinya antara ucapan dengan perbuatannya.

 

Jadilah orang baik yang ketiadaannya dicari, kehadirannya dinanti, kepergiannya dirindui, kematiannya ditangisi dan semua bentuk kebaikannya diteladani.

(Bndung, MAF; Dari grup WA Viva Nusantara)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close