Info DAPEN TELKOM

Sejarah Hari Pelanggan Nasional Pada 04 September

(tirto.id)-Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tanggal (4/9), pertama  dicetuskan Handi Irawan (2003). Handi pengusaha Indonesia, memulai karir di dunia pakar pemasaran pada Frontier Consulting Group, perusahaan riset dan konsultasi marketing yang dirintisnya 1997.

 

Ia dikenal sebagai content & knowledge based speaker terbaik di Indonesia dan pemrakarsa berbagai penghargaan popular seperti; Top Brand Award, IMAC (Indonesia’s Most Admired Companies), ICSA (Indonesian Customer Satisfaction Award), dan Marketing Award. Selain itu ia dikenal sebagai penulis buku strategi pemasaran yang popular.

 

Saat dicetuskan, banyak pihak mendukungnya. Harpelnas bertujuan jadi momen memompa semangat perusahaan dan memuaskan pelanggan. Dilansir dari laman haripelanggan.com, peringatan Harpelnas  itu cetusan dari pemikiran dan pendalaman bertahun-tahun memahami tingkah laku perusahan.

 

Harpelnas bukan milik Frontier, perusahaan swasta atau BUMN, tapi milik nasional. Tiap perusahaan diharapkan belajar esensi dari Harpelnas, yaitu cetusan pemikiran dan pengalaman memahami tingkah laku perusahaan di Indonesia. Harpelnas memiliki logo, berlambang senyum manusia dengan dasar warna hijau, dikarang oleh salah satu The Best Ad Designer Indonesia.

 

Logo ini senyuman manusia tulus, menandakan kepuasan. Pemilihan hijau menggambarkan kesejukan, rasa bersahabat dan keramahan, dan pemilihan tipologi huruf kecil melambangakan sifat kerendahan hati dan keinginan berkembang.

 

Terkait Harpelnas, YLKI menyatakan Indeks Keberdayaan Konsumen (IKK) Indonesia rendah, sehingga ia minta pemerintah dan pelaku usaha konsisten mengedukasi konsumen guna meningkatkan tingkat keberdayaan konsumen/pelanggan. Hal itu disampaikan YLKI di Harpelnas.

 

“Indeks Keberdayaan Konsumen (IKK) tergolong rendah, berkisar skor 32 dibanding IKK di negara maju yang  skornya lebih dari 50,” kata Ketua YLKI Tulus Abadi dalam rilis pers yang diterima Tirto.

 

Pada Harpelnas ini, sejumlah gerai makanan, minuman, operator selular, BUMN seperti Garuda Indonesia, ramai-ramai memberikan diskon bagi para pelanggannya. Adapun diskon yang ditawarkan berupa potongan harga, diskon, maupun voucher.

 

(Penulis/Editor : Yandri Daniel Damaledo;;  Bahan dari : https://tirto.id/sejarah-hari-pelanggan-nasional-yang-jatuh-pada-4-september-2018-cWUn)-FatchurR *

 

Berikut testimoni  Pelanggan Dapen dan pengurus Dapen, monggo:

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close