Info Daerah n Opini

Peringatan Lima-Windu (HUT Ke-40) P2Teldi PC Yogyakarta

Rabu (25/11), tepat disaat kelahiran P2TEL, empat puluh tahun lalu, PC Yogyakarta menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun perkumpulan dengan peserta terbatas dan secara sederhana, karena dalam situasi pandemi Covid-19.

 

Kegiatan yang hanya dihadiri perwakilan Pengurus dan Komisaris, Badan Pengawas dan Badan Pembina serta perwakilan anggota, diadakan di 2 (dua) lokasi; di Sekretariat/Markas P2TEL Cab Yogyakarta di TELKOM Pugeran dan di Lapangan Tenis KOWILHAN Timoho Yogyakarta, bagi anggota club Tenis P2TEL Yogyakarta dan wakil anggota lainnya.

 

Ulang tahun Lima Windu, juga di back up melalui link Zoom, agar bisa diikuti oleh anggota dari rumah masing-masing. Sayang, media Zoom belum maksimal diterima, karena kendala teknis.

 

Secara menyeluruh acara berjalan lancar, dimulai dari : Pembukaan oleh MC Sri Rahayu (Kasie Sosial & Rekreasi), Pembacaan doa oleh Sismu Hartono SE (Kasie Binroh Islam), pembacaan Sinopsis dan Sambutan Ket Umum P2TEL Pusat (Ka PC) serta Sambutan Dewan Pembina (Bpk Sofyan Asfawi SE, Akt).

 

Setelah potong tumpeng oleh Anggota Dewan Pembina yang diserahkan kepada Ka BPC Yogyakarta (Bpk PC Suwartono), dilanjutkan penebaran bibit lele sebagai ujicoba program BUDIKDAMBER (Budi Daya Ikan Dalam Ember).

 

Ada beberapa point penting disampaikan Ka PC Yogyakarta setelah membacakan Sambutan Ket Um, diantaranya :

a). persiapan melaksanakan MusCab ke VII yang direncanakan awal Maret 2021. Terkait kesinambungan / estafet organisasi periode 2020 s/d 2025 (5 tahun), diharapkan “muncul” bakal calon Ketua PC dari NIK kepala 6x. Secara umum jajaran kepengurusan yang ada saat ini dalam memangku amanat anggota, tidak perlu diragukan lagi semangat juang dan pengabdiannya.

 

b). Jika uji coba BUDIKDAMBER (ternak lele dan tumpang sari Kangkung dalam ember) berhasil, akan ditawarkan kepada anggota yang bersedia,  dengan memanfaatkan dukungan modal kerja dari PEP Zakatel PC Yogyakarta.

 

c). dalam rangka mengisi kegiatan HUT ke 40 P2TEL dan HUT ke-38 DAPEN TELKOM, pada bln Desember akan diadakan beberapa kegiatan anggota, dengan tetap patuhi Protokol Kesehatan, diantaranya :

 

Kegiatan yang melibatkan anggota, kunjungan PMP Sepuh, pengumpulan zakat mal / infaq / shodaqoh bagi Pensiun Muslim untuk pengadaan Qur’an Braille (bekerja sama dengan Zakatel Pusat dan Yay. Ummi Maktum Bandung) yang akan ditasarufkan kepada penderita Tuna Netra di Yogyakarta Area dan lokasi lainnya.

 

Sementara Wakil Dewan Pembina menyampaikan Selamat melaksanakan Ulang Tahun ke 40, semoga dengan bertambahnya umur,  perkumpulan akan tambah “bermartabat dan bermanfaat” bagi kita semua. Juga diingatkan agar pada masa pandemic ini tetap ikuti ProKes yang ada dalam setiap melaksanakan kegiatan organisasi, karena kita tergolong kelompok “rentan” karena usia.

 

Acara HUT tahun 2020 yang mengusung tema :“Dalam Suasana Prihatin, Tetap Semangat Memperjuangkan Kesejahteraan Pensiunan”, yang dilaksanakan dengan sederhana ini diakhiri“ daha rkembul nasi kuning ”bersama-sama, baik yang ada di Sekretariat maupun yang berada di lapangan tenis. (kiriman :moh shoffi)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close